Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/12/2015 18:30 WIB

Penderita AIDS di Kabupaten Bekasi Meningkat

AIDS HIV
AIDS HIV

CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menyebut angka penderita AIDS di wilayahnya tiap tahun terus bertambah karena faktor urbanisasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Moeharmansyah Boestari mengatakan pada Selasa (1/12) bahwa penanggulangan AIDS merupakan tanggung jawab bersama, penyakit ini mudah tertular dengan melakukan hubungan seksual

Menurutnya, tiap tahun penderita penyakit AIDS bertambah setiap tahun, karena beberapa faktor diantaranya wilayah urbanisasi, sehingga sulit untuk melakukan pemantaun.

Untuk menanggulangi penyakit mematikan tersebut, pihaknya selain memberikan sosialisasi juga melakukan pelayanan bagi penderita AIDS.

"Untuk penderita AIDS di wilayah Kabupaten Bekasi saat ini mencapai sekitar 400-500 penderita," ujar Boestari.

Pria yang kerap disapa Ari ini juga mengklaim, jumlah penderita AIDS di Kabupaten Bekasi lebih rendah dari Kota Bekasi, karena wilayah tersebut lebih dekat dengan Jakarta.

Pihaknya juga terus melakukan langkah penyuluhan, ia juga menghimbau kepada penderita AIDS jangan bersembunyi karena dikhawatirkan bisa menularkan penyakitnya ke lingkungan sekitar.

Oleh sebab itu penderita diminta melakukan konsultasi ke tempat-tempat yang sudah disediakan Pemkab Bekasi untuk menanggulangi penyakit AIDS.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1599 Kali
Berita Terkait

0 Comments