Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/12/2015 17:30 WIB

Politisi PKS: Pakai Hak Pilih, Sukseskan Pilkada Serentak

Anggota FPKS MPR RI Gamari Sutrisno
Anggota FPKS MPR RI Gamari Sutrisno

BLORA_DAKTACOM: Anggota FPKS MPR RI Gamari Sutrisno mengajak masyarakat Blora, Jawa Tengah untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak, 9 Desember 2015 mendatang. Masyarakat mempunyai peran penting dalam proses suksesi kepemimpinan di daerah.

Hal ini diungkapkan Gamari saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI di daerah pemilihannya, Blora, Jawa Tengah, Senin (30/11).

Gamari mengatakan, Kabupaten dan Kota Blora termasuk yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah dalam Pilkada serentak mendatang.

“Semakin tinggi partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah, akan melahirkan sosok pemimpin yang legitimate,” imbuh anggota Komisi bidang Pertahanan dan Luar Negeri DPR RI ini.

Mantan Deputi Wilayah Nasional Menko Polkam era Presiden Gusdur (Abdurrahman Wahid) ini menjelaskan, edukasi pemilih harus ditingkatkan menjelang hari pemilihan Bupati/Wakil Bupati.  

Ia menegaskan, masyarakat perlu memperoleh informasi yang cukup tentang pasangan calon, sehingga masyarakat mengenal calon yang akan dipilih dan dapat menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

“Para tokoh masyarakat harus memposisikan diri sebagai perekat masyarakat. Sehingga, persatuan masyarakat tetap terjaga dalam setiap tahapan dan proses pemilihan Bupati/wakil Bupati,” pungkasnya.

Editor :
Sumber : Humas Fraksi PKS
- Dilihat 1571 Kali
Berita Terkait

0 Comments