Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/12/2015 16:00 WIB

Ahok Klaim Pangkas Anggaran Fiktif di APBD 2016

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama

JAKARTA_DAKTACOM: Gubernur DKI Jakarta, Basuki TP mengaku tengah menyusun Kebijakan Umum Anggaran Plafon Penerimaan Anggaran Sementara (KUA PPAS) sangat mirip dengan APBD 2015.

"Sekarang ini kita susun KUA PPAS mirip dengan APBD tahun lalu karena sudah terdapat satuan angka biar nanti nggak ada lagi anggaran fiktif yang masuk saat disahkan menjadi APBD," papar Ahok, Selasa (1/12).

Ahok menjelaskan dalam menyusun KUA PPAS ini, ia menginginkan proses lelang langsung dilakukan setelah pengesahan APBD agar program yg telah disusun dapat segera dijalankan.

"Itu juga biar nanti ketika disahkan langsung kita lelang, biasanya kalo komponennya belum ada nanti sengaja diulur-ulur biar programnya nggak jalan. Nah sekarang mereka yang nakal ini nggak kita kasih celah lagi, mau diakalin kayak apa juga nggak bisa," paparnya yakin.

Ahok juga mengaku optimis tidak akan ada perdebatan yang panjang dengan DPRD bila hal ini dibahas dalam rapat paripurna mendatang.

"Saya rasa sekarang DPRD juga sudah baik, kita sama-sama pelototin kok itu anggaran. Kalo ada debat sedikit itu wajar lah namanya kan kita bahas anggaran. Tapi kita pasti sepakat lah jangan ada anggaran siluman lagi," ujarnya.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1319 Kali
Berita Terkait

0 Comments