Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/11/2015 16:36 WIB

APBD Kota Bekasi 2016 Anggarkan 22 Milyar untuk Tunjangan DPRD

Gedung DPRD Kota Bekasi
Gedung DPRD Kota Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: APBD 2016 telah di ketuk palu DPRD Kota Bekasi dengan kenaikan dari tahun sebelumnya sebesar Rp 3,9 Trilyun menjadi Rp 4,4 trilyun pada 2016.

Dari total anggaran tersebut, salah satu pos anggarannya adalah gaji beserta tunjangan anggota DPRD Kota Bekasi yang naik dari sekitar Rp 18 Milyar menjadi Rp 22 Milyar lebih.

"Kita sesuaikan dengan aturan, dan berharap dengan kenaikan dari sebelumnya dapat menyesuaikan aturan yang saat ini sedang di bahas di pusat," ujar Junedi, sekertaris DPRD Kota Bekasi saat dimintai komentarnya pada Senin (30/11).

Badan Anggaran (Banggar) DPRD yang menjadi salah satu pengusung wacana kenaikan tunjangan anggota DPRD Kota Bekasi menjanjikan kinerja anggota DPRD akan makin baik kedepannya.

"Nanti kita tuntut peningkatan kinerjanya, seperti mempercepat pembahasan Raperda," ujar Muhammad Said, politisi dari PPP yang juga menjadi anggota Banggar.

Said juga beralasan bahwa kenaikan ini bukan karena anggota DPRD tidak sejahtera, melainkan untuk menutupi kebutuhan saat anggota DPRD berkunjung ke masyarakat.

"Dewan kan kerjanya 24 jam, terutama kalau kita turun ke masyarakat perlu biaya lebih," kilahnya.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2746 Kali
Berita Terkait

0 Comments