Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 27/11/2015 17:00 WIB

Stadion Patriot Bekasi Jadi Venue Sepakbola Asian Games

Stadion Patriot Bekasi dalam tahap penyelesaian foto Bayu
Stadion Patriot Bekasi dalam tahap penyelesaian foto Bayu

JAKARTA_DAKTACOM: Kementerian Pemuda dan Olahraga telah resmi mengganti Stadion BMW dengan stadion Patriot Bekasi sebagai venue untuk menggelar cabang sepakbola di Asian Games 2018.

Pada awalnya, Pemprov DKI Jakarta berencana membangun Stadion BMW sebagai salah satu venue untuk menggelar cabang sepakbola. Namun hingga kini stadion tersebut belum mulai dibangun, dan bahkan jadi sengketa terkait status kepemilikan.

"Stadion BMW sudah fix tidak kami pakai. Itu sejak pertemuan OCA, KOI, Kemenpora, Pemda Sumatera Selatan, dan Pemda DKI Jakarta, pada 14-16 Juni lalu, sudah kami putuskan," kata Gatot Dewa Broto, Deputi V Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora pada Kamis (26/11).

Sempat ada usulan penetapan Taman BMW oleh Pemda DKI hanya dimungkinkan seandainya masalah persengketaan hukum yang ada dapat diselesaikan paling lambat akhir tahun 2016.

Namun Kemenpora tak ingin ambil risiko, hingga akhirnya memutuskan untuk mengganti stadion BMW dengan stadion Patriot di Bekasi.

"Yang jelas sepakbola Asian Games nanti salah satu stadionnya kami gunakan Stadion Patriot," pungkas Gatot.


Itu artinya cabang sepakbola Asian Games 2018 akan dihelat di empat stadion berbeda. Selain Stadion Patriot Bekasi ada juga Stadion Sriwijaya, (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta

Editor :
Sumber : detik.com
- Dilihat 4539 Kali
Berita Terkait

0 Comments