Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/11/2015 10:00 WIB

Gagal Raih Adipura, Pemkot Bekasi Tetap Minta Warga Jaga Kebersihan

Konferensi Pers Terkait Kegagalan Kota Bekasi Raih Adipura
Konferensi Pers Terkait Kegagalan Kota Bekasi Raih Adipura

JAKARTA_DAKTACOM:  Meski gagal meraih piala Adipura dalam acara pemberian penghargaan Adipura di Hotel Bidakara Jakarta, Senin (23/11), Pemkot Bekasi tetap meminta warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam acara tersebut Kota Bekasi hanya meraih 65,68 poin dalam kategori Kota Metropolitan. Sementara nilai terbaik di kategori ini adalah Kota Surabaya disusul Kota Tanggerang dan Kota Palembang.

Terlepas dari gagalnya pemerintah dan masyarakat Kota Bekasi dalam meraih Adipura 2015, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu tetap berkeinginan mewujudkan Kota Bekasi yang bersih Indah dan nyaman untuk ditinggali melalui kerja keras semua stake holder terkait.

"Saya harap warga bisa membantu pemerintah dalam melakukan pengolahan sampah. Caranya dengan optimalisasi 120 Bank-bank sampah untuk meminimalisir sampah di lingkungan masyarakat," kata Ahmad Syaikhu di Kantor Pemkot, Rabu (26/11).

Namun ia meyakini jumlah bank-bank sampah ini masih kurang dan butuh penambahan dikemudian hari melalui bimbingan Dinas Kebersihan dan aparatur wilayah.

Kedepan, Pemerintah Kota Bekasi akan memaksimalkan peran Badan Usaha Milik Daerah yang memiliki tupoksi melakukan pengolahan sampah.

Diharapkan dengan maksimalnya pengolahan sampah ini akan lebih banyak sampah yang diolah. Sehingga lingkungan lebih bersih, sehat dan ada menghasilkan nilai ekonomis dari pemilahan dan pengolahan sampah yang dilakukan masyarakat.

“Kepedulian kita mengatasi persoalan sampah adalah upaya mewujudkan lingkungan Kota Bekasi yang Bersih, Indah dan Nyaman untuk ditinggali,” harap Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Editor :
Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 1334 Kali
Berita Terkait

0 Comments