Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/11/2015 13:11 WIB

KH Hasyim Muzadi: Hentikan Islamophobia!

KH Hasyim Muzadi dalam Pembukaan ICIS ke 4
KH Hasyim Muzadi dalam Pembukaan ICIS ke 4

MALANG_DAKTACOM: Sekjen International Conference of Islamic Scholar (ICIS) KH Hasyim Muzadi meminta semua pihak untuk menghentikan kampanye Islamophobia atau kampanye rasa takut dan kebencian terhadap Islam.

Sebaliknya, KH Hasyim mengajak semua pihak untuk mengurai akar permasalahan dari munculnya terorisme yang berimbas pada munculnya sentimen Islamophobia.

“Gangguan terhadap Islam bagian sunnatullah. Kita harus mempersiapkan diri untuk mempunyai imunitas terhadap gangguan ini. Cara terbaik adalah dengan mempraktikan Islam yang sebenarnya,”  tegas KH Hasyim usai pembukaan ICIS ke-4 di Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim (MALIKI) Malang, Senin (23/11).

Menurutnya, Indonesia mempunyai  khazanah yang mahal dan penting berupa wawasan keagaman yang tidak pernah menjadi problem terhadap wawasan kenegaraan.

Hal kedua yang menjadi khazanah penting Indonesia adalah pendidikan yang menjamin  lahirnya al wasathiyah atau moderasi. Pendidikan seperti ini, menurut Hasyim, tidak semua negara memilikinya.

“Apabila ini kita kembangkan, Insya Allah ditambah dengan spiritualitas, khazanah Indonesia ini sangat mahal untuk ditawarkan ke seluruh dunia,” tandasnya.

Editor :
Sumber : kemenag.go.id
- Dilihat 1761 Kali
Berita Terkait

0 Comments