Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 23/11/2015 14:33 WIB

IFC Gelar Seminar Anti Korupsi untuk Pelajar Bekasi

Workshop Anti Korupsi
Workshop Anti Korupsi

BEKASI_DAKTACOM: LSM Indoneisa Fight Corruption (IFC) menggelar seminar anti korupsi selama 3 hari untuk pelajar di Kota Bekasi.

"Kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk membentengi generasi penerus dengan pembekalan anti korupsi," ujar ketua IFC, Intan Sari Geny di RM Wulan Sari Bekasi Selatan, Senin (23/11).

Dari keterangannya, sekitar 87 perwakilan dari siswa SMA dan SMK yang datang dalam acara tersebut akan menjadi duta anti korupsi di sekolah masing-masing.

Untuk membekali para pelajar ini, IFC menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten di bidang pemberantasan korupsi.

Selaku mantan Caleg PDI-P, Intan turut menghimbau kepada para pelajar yang hadir jika kelak diberi kesempatan untuk menjabat di institusi pemerintahan agar tidak tergoda untuk melakukan korupsi.

Menurutnya, maraknya kasus korupsi di Indonesia disebabkan oleh kesenjangan dan keterlambatan SDM yang ada di Indonesia.

Turut hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut adalah Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyatakan mendukung gerakan anti korupsi dengan melakukan sosialisasi di setiap SKPD.

"Pemerintah Kota Bekasi juga berupaya melakukan pencegahan anti korupsi, salah satu  contohnya adalah dengan menaati regulasi," papar Kang Pepen.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1585 Kali
Berita Terkait

0 Comments