Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/11/2015 09:46 WIB

Buruh Diminta Tertib Saat Demo

Demo Buruh Tolak PP 78 2015
Demo Buruh Tolak PP 78 2015

CIKARANG_DAKTACOM: Kapolresta Bekasi, Kombespol M. Awal chairuddin menghimbau mengimbau agar massa buruh tidak menggangu keamanan, kambtimbmas dan hak asasi orang lain saat aksi mogok nasional 24-27 Novemer mendatang.

Serikat Pekerja secara Nasional bersepakat melakukan aksi unjuk rasa dan mogok pada 24-27 november, hal tersebut terkait dengan permintaan pencabutan PP nomer 78/2015.

KombesPol M awal Chairudin ditemui saat melakukan penjagaan aksi longmarch buruh dari Kabupaten Bekasi. menuju Jakarta di kawasan Tambun Selatan, Kamis (19/11) mengatakan pada Mogok Nasional yang dijadwalkan 24 November, petugas kepolisian akan memberikan pelayanan dan pengamanan langsung ke sentra industri.

Pihaknya mengimbau agar massa buruh tidak menggangu keamanan, kambtimbmas dan hak asasi orang lain sehingga aksi mogok nasional akan berjalan tertib

Disinggung mengenai jumlah personil, menurutnya, di atas kertas ada sekitar 3.300 pabrik, tentu minimal 1 orang bisa mengawasi 4-5 pabrik yang berdekatan untuk dipantau

Awal menambahkan, masing-masing personil satuan pengamanan di kawasan industri juga akan dimaksimalkan, agar kangan sampai mereka melakukan sweeping ke dalam pabrik.

Sementara itu, aksi longmarch buruh dari Kabupaten Bekasi menuju ke jakarta dijaga oleh pihak kepolisian, sebanyak 168 petugas mengawal mereka hingga ke perbatasan Kota Bekasi.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2233 Kali
Berita Terkait

0 Comments