Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 19/11/2015 16:39 WIB

Tolak PP 78 2015, Buruh Gelar Mogok Massal

Demonstrasi Buruh Menolak PP 78 Tahun 2015
Demonstrasi Buruh Menolak PP 78 Tahun 2015

CIKARANG_DAKTACOM: Gerakan Buruh Indonesia yang terdiri dari berbagai serikat pekerja diantaranya FSPMI, KASBi dan serikat pekerja lainnya menegaskan akan melakukan mogok kerja nasional 24-27 November mendatang.

Presiden FSMi Said Iqbal ditemui dalam kegiatan konsolidasi Nasional di GOR Mini, Kamis (19/11) di Tambun Selatan mengatakan sebanyak 5 juta buruh di 22 provinsi, 200 Kota/kabupaten sudah mengonfirmsi akan melakukan mogok kerja Nasional,

Mereka Akan keluar pabrik, diantaranya buruh jalan tol, buruh kawasan industri, buruh pelabuhan akan melumpuhkan kegiatan produksi sehingga perekonomian akan berpengaruh dengan adanya mogok nasional tersebut.

Aksi mogok nasional yang dilakukan agar pemerintah mencabut peraturan pemerintah nomer 78 tahun 2015, dimana dinilai merugikan buruh terkait dengan formulasi kenaikan upah.

Said Iqbal menambahkan, dalam aksi longmarch dari berbagai elemen serikat pekerja tersebut menuju ke jakarta untuk melakukan apel siaga dan sebagai bagian dari pemanasan menuju mogok nasional 24-27 November.

Sementara ribuan buruh yang tadi sempat melakukan konsoladasi dan berkumpul di stadion mini Tambun sudah bergerak ke arah bekasi kota dengan pengawalan petugas.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1852 Kali
Berita Terkait

0 Comments