Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/11/2015 13:11 WIB

Korban Pencemaran PT Dalzon Chemical Terus Bertambah

Ilustrasi Asap Beracun dari Pabrik
Ilustrasi Asap Beracun dari Pabrik

CIKARANG_DAKTACOM: Warga RT 03 RW 01 Kp. Bengkongreang Desa Wangun Harja Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi terus dilarikan ke Rumah Sakit karena menderita gangguan pernapasan akibat pencemaran lingkungan yang dilakukan PT. Dalzon Chemicals Indonesia.

Sebanyak 70 warga sejak Senin (2/11) kemarin dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Cikarang dan Rumah Sakit Medirossa, karena menderita mual dan pusing, akibat pabrik pestisida tersebut mengeluarkan bau yang menyengat.

Salah seorang warga, Agus (40) mengatakan saat ini warga masih dirawat di dua rumah tersebut, sebagian besar sudah pulang tetapi terpaksa diungsikan ke rumah sanak familinya, karena ditakutkan akan menderita sakit kembali.

Menurutnya, masih ada sekitar 30 warga lagi yang dirawat di rumah sakit, bahkan 2 orang warga tadi sempat juga dilarikan ke rumah sakit karena menderita pusing dan mual.

Agus menambahkan, bukan hanya warga yang menjadi korban, tetapi banyak hewan dan binatang mati akibat pencemaran tersebut.

Sementara itu, pencemaran lingkungan yang terjadi di kp Bengkongreang desa Wangun Harja masih diselidiki oleh Polresta Bekasi.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2009 Kali
Berita Terkait

0 Comments