Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/03/2015 16:14 WIB

Pemkot Bekasi Gelar Forum Komunikasi Sinergitas Pembangunan

Rahmat Effendi Dalam Forum Komunitas Mitra Kota Bekasi Senin (23/03/15)
Rahmat Effendi Dalam Forum Komunitas Mitra Kota Bekasi Senin (23/03/15)
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Perencanaan Pembanguan Daerah (Bappeda) menggelar Forum Komunikasi Mitra untuk mensinergikan pembangunan antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah di Balai Patriot, Plaza Pemkot Bekasi, Senin (23/3/15).
 
Forum Komunikasi Mitra Kota yang diprakarsai Bappeda Kota Bekasi mengambil tema " Melangkah Bersama Membangun Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan. Acara itu dihadiri  Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD) Jawa Barat.
 
Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam sambutannya mengatakan, dengan luas Kota Bekasi 210.000 hektar dan penduduk sebanyak 2,5 juta jiwa, sekitar 60 persen masyarakatnya beraktivitas di Jakarta dengan potensi pendapatan pajak kendaraan bermotor sebanyak Rp 100 milliar.
 
Kota Bekasi adalah penghasil pendapatan daerah untuk sektor pajak kendaraan ke-2 tingkat Jawa Barat, dengan pembagian hasil pendapatan sekitar 30 persen, jika kita kalkulasikan dengan pendapatan Kota Bekasi sekitar Rp 1.6 trilliun, maka pembangunan hingga perbaikan jalan belum cukup dengan jumlah kendaraan.
 
Rahmat Effendi juga memaparkan kontur Kota Bekasi yang 0.5 derajat di atas permukaaan laut, tercatat memiliki 46 titik banjir yang dibagi dalam 2 peta wilayah banjir, yang disebabkan oleh beberapa elevasi, kontur dan demografi.
 
" Saya berharap Pemprov mampu menjembatani Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi, sehingga permasalahan banjir dan kemacetan dapat tertangani jika ada koordinasi dan sinergitas pembangunan,” harapnya
 
Pemerintah Kota Bekasi juga menjelaskan tentang Forum Kerjasama Kota Mitra yang digaungkan oleh Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, yang beberapa waktu lalu di deklarasikan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta dengan beberapa Kepala Daerah yang salah satunya adalah Kota Bekasi.
 
" Seharusnya anggota DPRD provinsi Jabar bangga pada daerah pemilihannya, karena pembangunan yang begitu pesat di Kota Bekasi, mulai dari gedung 10 lantai hingga stadion yang megah yang merupakan bantuan dari Provinsi dan karena bantuan itu Kota Bekasi lebih metropolis dibandingkan kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat." katanya.***
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 56003 Kali
Berita Terkait

0 Comments