Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 31/10/2015 11:00 WIB

Dinkes Kabupaten Bekasi Gelar Operasi Katarak Gratis

Ilustrasi Operasi Katarak
Ilustrasi Operasi Katarak

CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasimenekan angka kebutaan akibat katarak dengan menggelar pelayanan operasi gratis bagi 100 warga penderita.

"Kegiatan ini kami laksanakan bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Kerja bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi," kata Kasi Pelayanan Kesehatan Khusus dan Rujukan (Yankesus) Dinkes Kabupaten Bekasi Masrikoh di Cikarang, Jum'at (30/10).

Dia mengatakan kegiatan yang diikuti oleh ratusan warga dari berbagai kecamatan itu dilakukan untuk menurunkan angka kebutaan akibat katarak.

"Yang daftar ratusan orang, tapi yang disetujui 100 orang dari 39 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Bekasi," katanya.

Masrikoh mengatakan, peserta cukup menyertakan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan surat pendamping dari puskesmas sesuai tempat tinggal sebagai syarat.

"Program ini dilakukan bagi warga yang kurang mampu dan bagi pemegang kartu Jamkesda, SKTM maupun warga yang belum mempunyai BPJS," katanya.

Operasi dilakukan oleh tim medis RS Mata Cicendo, Bandung, Jawa Barat, berikut agenda pemeriksaan pascaoperasi.

"Habis operasi nanti diperiksa lagi, untuk pemeriksaan pertama dilakukan di UPTD Kesehatan Kerja dan selanjutnya bisa di Puskesmas terdekat," katanya.

Editor :
Sumber : ANTARA News
- Dilihat 2643 Kali
Berita Terkait

0 Comments