Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 30/10/2015 16:00 WIB

APDESI: Percepat Rekrutmen Tim Pendamping Desa

Ilustrasi Pedesaan
Ilustrasi Pedesaan

CIKARANG_DAKTACOM: Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bekasi meminta pemerintah pusat mempercepat perekrutan tim pendamping desa

Sekum Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bekasi, Jaut Sarja Winata mengatakan tim pendamping desa yang saat ini tengah direkrut  Kementrian Desa dibutuhkan dalam rangka membantu penyusunan Administrasi LPJ Dana Alokasi Desa yang anggarannya diberikan oleh pemerintah pusat.

"Tim pendamping tersebut, akan mengarahkan kepala desa dalam pelaporan administrasi agar dapat sesuai dengan aturan," ujar Jaut pada Jum'at (30/10).

Ia menyadari banyak kepala desa yang kurang paham terkait dengan pelaporan tersebut, apalagi hingga kini penyusunan LPJ Alokasi Dana Desa Tahap I (ADD) belum selesai sehingga pencairan dana desa tahap II menjadi terhambat.


Jaut menambahkan, saat banyak kepala desa yang menolak terkait dengan rencana perekrutan tim pendamping desa, padahal keberadaan mereka sangat perlu untuk membantu tugas kepala desa.

Sebelumnya, BPMPD Kabupaten Bekasi menyatakan pihaknya mendapat alokasi tim pendamping desa dari pemerintah pusat, tim tersebut saat ini masih dalam proses perekrutan dan diharapkan dengan adanya tim tersebut bisa membantu kinerja kepala desa dalam menyusun laporan.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1920 Kali
Berita Terkait

0 Comments