Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 09/07/2024 23:00 WIB

Siloam Hospitals Lippo Cikarang Berpartisipasi Dalam Program Khitanan Massal Forsil WMLC

Khitanan Massal Forsil WMLC
Khitanan Massal Forsil WMLC

CIKARANG, DAKTACOM - Forum Silaturrahim Warga Muslim Lippo Cikarang (Forsil WMLC) menggelar bakti sosial khitanan massal bagi 38 anak dari wilayah Lippo Cikarang dan masyarakat umum. Kegiatan ini berlangsung di Maxx Box Orange Country Lippo Cikarang, Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (6/7/2024).

 

Dalam kegiatan bakti sosial ini, Siloam Hospitals Lippo Cikarang turut berpartisipasi sebagai sponsor. 

 

"Kami memberikan dukungan berupa pemeriksaan gratis bagi para orang tua peserta khitan meliputi cek gula darah, asam urat, dan tensi yang dilakukan oleh tim medis kami di tempat," ungkap Hani Sita Fauzia, Tim Marketing Siloam Hospitals Lippo Cikarang, pada Selasa (9/7/2024).

 

Selain itu, Siloam Hospitals Lippo Cikarang juga siap siaga membantu segala bentuk kondisi darurat dalam kegiatan ini melalui layanan penjemputan ambulans gratis.

 

"Bagi para peserta sunat juga diberikan souvenir dari pihak Siloam Hospitals Lippo Cikarang yang telah disalurkan melalui panitia terkait," jelasnya.

 

Ketua Forsil WMLC, Ade Aan Wirama, berharap kegiatan ini berdampak positif terhadap masyarakat sekitar, terutama warga Desa Cibatu. 

 

“Khitanan massal itu hukumnya wajib bagi laki-laki muslim tapi kita sadar bahwa tidak semua orang punya akses mudah untuk mendapat khitan yang layak. Untuk itu kita terpikir bahwa sudah saatnya kita mengadakan khitan massal," kata Ade Aan Wirama.

 

Kegiatan bakti sosial khitanan ini digelar secara rutin setiap tahun. Tahun ini, acara tersebut berkolaborasi dengan Siloam Hospitals Lippo Cikarang dengan tujuan agar bakti sosial khitanan massal dapat berguna bagi masyarakat sekitar Lippo Cikarang.

 

Kesuksesan khitanan massal ini turut didukung oleh Lippo Cikarang selaku penyedia lokasi dan tim medis dari Klinik Putra Medika, Siloam Hospitals Lippo Cikarang, dan Dewan Muchtar Center (DMC).

 

Kepala Desa Cibatu Ranta mengapresiasi Forsil WMLC yang telah mengadakan khitanan massal gratis ini. 

 

"Khitanan ini turut membantu warga saya yang kurang mampu untuk melakukan khitan anaknya. Saya sangat berterima kasih kepada Forsil, para sponsor Siloam Hospitals Lippo Cikarang, dan pihak-pihak yang sudah menggagas acara ini sehingga acara ini berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

 

Ranta berharap kegiatan khitanan massal ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun dengan koordinasi yang lebih baik, kapasitas yang lebih besar, dan suasana yang lebih meriah. ***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 139 Kali
Berita Terkait

0 Comments