Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/07/2024 11:00 WIB

Survei Trust Indonesia: 64,1 Persen Masyarakat Kabupaten Bekasi Memilih Cabup-Cawabup Karena Faktor Putra Daerah

Erwyn Kurniawan
Erwyn Kurniawan
CIKARANG, DAKTACOM - Isu putra daerah menjadi pertimbangan utama masyarakat Kabupaten Bekasi dalam memilih calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup). 
 
Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Politik Hukum dan Strategi (Polhukstrat) Satgas Jabar Putih Kabupaten Bekasi, Erwyn Kurniawan, pada Kamis (4/7).
 
"Soal putra daerah ini jadi faktor penting dalam memilih di Pilkada Kabupaten Bekasi. Ada sekitar 64,1 persen yang menyatakan ini," ujarnya.
 
Staf Khusus Presiden PKS itu menambahkan, data ini menunjukkan ikatan emosional dan kepercayaan kepada orang asli Bekasi masih tinggi. 
 
"Ini artinya, masyarakat Kabupaten Bekasi masih percaya bahwa putra daerah atau orang asli Bekasi mampu membawa perubahan dan perbaikan," jelas Erwyn.
 
Berdasarkan data dari Trust Indonesia, sekitar 64,1 persen masyarakat menegaskan bahwa putra daerah menjadi pertimbangan utama dalam memilih Cabup-Cawabup.
 
 "Data kami menunjukkan 64,1 persen yang akan memilih pemimpinnya berdasarkan faktor putra daerah. Hanya 15,3 persen yang tidak setuju soal isu ini dan sisanya tidak tahu atau tidak menjawab," ungkap Direktur Trust Indonesia, Fadli.
 
Menurut Fadli, persentase ini sangat tinggi dan bisa menjadi faktor penentu kemenangan dalam Pilkada.
 
 "Angka ini sangat tinggi dan dapat menjadi variabel penentu kemenangan di pilkada," tegasnya.
 
Trust Indonesia melakukan survei pada 21-24 Juni dengan jumlah responden sebanyak 1.200 orang menggunakan metode Systematic Random Sampling, sehingga setiap populasi memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi responden. Adapun tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dan margin kesalahan sekitar 2,83 persen. *
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 462 Kali
Berita Terkait

0 Comments