Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 03/07/2024 14:35 WIB

Hansaplast Gelar Sunat Massal Gratis di Kota Bekasi

Hansaplast Gelar Sunat Gratis di Rumah Sunat dr.Mahdian
Hansaplast Gelar Sunat Gratis di Rumah Sunat dr.Mahdian
BEKASI, DAKTA.COM - Hansaplast Indonesia, merek perawatan luka yang telah mendampingi keluarga selama lebih dari 100 tahun, melanjutkan upaya edukasi perawatan luka melalui program Anak Siaga Hansaplast (ASH) yang telah berjalan sejak 2015.
 
Pada tahun 2024, Hansaplast melakukan terobosan baru dengan mengadakan acara sunat massal untuk 100 anak Indonesia.
 
Kegiatan ini berkolaborasi dengan Rumah Sunat dr. Mahdian dan Alfamart yang diadakan pada Rabu 3 Juli 2024 di Jatiasih, Kota Bekasi. Dilanjutkan kegiatan yang sama yakni pada  5 Juli 2024 di Surabaya di Rumah Sunat dr. Mahdian.
 
Yosephine Carolline selaku Senior Brand Manager Health Care PT. Beiersdorf Indonesia, menjelaskan, jutaan cedera ringan terjadi setiap tahunnya dan pertolongan pertama yang tepat adalah cara terbaik untuk melindungi terhadap kemungkinan infeksi pada luka.
 
"Hansaplast memiliki misi sosial global, mengedukasi 200.000 anak di dunia dengan pertolongan perawatan luka hingga tahun 2025,” ujar Caroline.
 
Sementara itu, dokter sekaligus edukator, dr Randy Anindito, menekankan pentingnya untuk mengedukasi publik. Pasalnya, banyak mitos yang beredar seputar perawatan luka pasca sunat.
 
Terkait mitos tersebut, dr. Randy membagikan tips perawatan luka dalam 3 langkah, yaitu bersihkan, lindungi, dan sembuhkan.
 
Bila terjadi luka, selalu ingat untuk membersihkan luka itu dengan cairan antiseptik supaya tidak terjadi infeksi. Gunakan antiseptik spray yang mengandung PHMB (Polyhexamethylene Biguanide, atau biasa disebut Polyhexanide) untuk membunuh bakteri dan mencegah infeksi.
 
“Selanjutnya, lindungi luka dengan plester luka. Bila diperlukan, penyembuhan yang lebih cepat, bisa menggunakan salep luka,” terang dr. Randy.
 
Hansaplast menghadirkan solusi perawatan luka melalui produk Antiseptik Pembersih Luka Spray yang mengandung PHMB yang sangat efektif melawan kuman dan bakteri (termasuk MRSA), sangat ramah di kulit, serta mendukung penyembuhkan luka.
 
PHMB digunakan oleh dokter di rumah sakit di seluruh dunia karena PHMB lebih baik dibandingkan povidone-iodine untuk perawatan luka akut dan luka kronis. PHMB juga antiseptik untuk luka kronis dan luka bakar.
Reporter : Ardi Mahardika
Sumber : jaed ishaq
- Dilihat 222 Kali
Berita Terkait

0 Comments