Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 03/07/2024 17:00 WIB

FajarPaper Bersama DLH Gelar Penanaman Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Penanaman pohon FajarPaper
Penanaman pohon FajarPaper
CIKARANG, DAKTACOM - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka dan anggota SCGP di Indonesia, menggelar kegiatan penanaman pohon di area perusahaan pada 26 Juni 2024. Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi ini merupakan bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap 5 Juni.
 
Acara ini dihadiri oleh perwakilan manajemen dan karyawan FajarPaper serta perwakilan dari DLH Kabupaten Bekasi, termasuk Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup (PPKL) Duarte DJ Fernandez, yang mengapresiasi inisiatif FajarPaper dalam upaya melestarikan lingkungan.
 
"Kami sangat mengapresiasi langkah FajarPaper yang menggandeng pemerintah daerah dalam kegiatan pelestarian lingkungan ini. Kami mendukung sepenuhnya upaya FajarPaper untuk menciptakan dampak positif bagi kelestarian alam," ujar Duarte dalam sambutannya.
 
Thomas Kosim, perwakilan manajemen PT Fajar Surya Wisesa Tbk, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendukung keberlanjutan lingkungan. 
 
"Penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini merupakan wujud dari komitmen perusahaan dalam mendukung keberlanjutan lingkungan. Kegiatan penghijauan ini rutin dilakukan di lingkungan perusahaan," kata Thomas.
 
Thomas menjelaskan bahwa penanaman pohon di ruang hijau di area pabrik FajarPaper menciptakan keseimbangan yang ideal antara area industri dan penghijauan, sehingga lingkungan kerja yang ideal dapat tercipta. Kali ini, pohon Mahoni yang dipilih karena kemampuannya menjaga ekosistem yang asri dan bertahan di tanah gersang.
 
Ardie Oscar, perwakilan manajemen lainnya, menambahkan bahwa FajarPaper, sebagai produsen kertas yang menggunakan bahan baku kertas dan kardus bekas, mengerti arti penting pohon bagi keseimbangan ekosistem. 
 
"Hari ini, ditanam 20 pohon Mahoni di area pabrik. Dengan penanaman pohon ini, diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan upaya pengurangan dampak lingkungan," kata Ardie.
 
Aryanto, perwakilan karyawan FajarPaper, menyampaikan rasa bangga atas keterlibatan dalam kegiatan ini. 
 
"Kami bangga menjadi bagian dari perusahaan yang peduli terhadap lingkungan. Kegiatan penanaman pohon ini memberi kami kesempatan untuk berkontribusi langsung dalam menjaga alam," ujar Aryanto.
 
Penanaman pohon ini adalah salah satu rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan oleh FajarPaper. Rangkaian kegiatan ini dimulai sejak 5 Mei 2024 dan puncaknya pada 5 Juli 2024, meliputi aksi bersih sungai, penanaman mangrove, sepeda sehat, dan lainnya.
 
 FajarPaper berharap rangkaian kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan hidup dan menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk turut serta dalam upaya pelestarian alam, sehingga tercipta lingkungan yang lebih hijau dan sehat bagi generasi mendatang. * * *
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 163 Kali
Berita Terkait

0 Comments