Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 28/06/2024 21:00 WIB

Lippo Cikarang Bersama PMI Kabupaten Bekasi Gelar Aksi Donor Darah

Kegiatan donor darah PT Lippo Cikarang
Kegiatan donor darah PT Lippo Cikarang
CIKARANG, DAKTACOM - PT Lippo Cikarang Tbk bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi menyelenggarakan aksi donor darah yang bertempat di Gedung MaxxBox, Orange County, Lippo Cikarang pada Selasa (25/6/24). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 pendonor.
 
Acara yang telah rutin dilaksanakan sejak 2015 ini berhasil mengumpulkan lebih dari 1.000 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Bekasi.
 
Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Gita Irmasari, menyatakan bahwa selain karyawan perusahaan, acara ini juga melibatkan karyawan dari kawasan industri dan warga perumahan di sekitar Lippo Cikarang. 
 
"Diharapkan setiap kantong darah yang terkumpul dapat menjadi semangat baru bagi yang membutuhkan," ujar Gita.
 
Gita menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan untuk terus peduli terhadap sesama dengan berkontribusi menyediakan kantong darah bagi Kabupaten Bekasi. 
 
Dewi Widiawati Amd. Kep, salah satu petugas donor darah dari PMI Kabupaten Bekasi, mengaku bangga dan senang dengan kontribusi PT Lippo Cikarang Tbk dalam aksi donor darah ini.
 
"Semoga ini bisa berlangsung rutin dan memotivasi perusahaan lain di kawasan industri sekitarnya, karena setetes darah itu dapat menyelamatkan sesama manusia," tutup Dewi.
 
PMI mengerahkan enam petugas untuk mendukung kegiatan ini, bekerja sama dengan tim CSR PT Lippo Cikarang Tbk. Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi pilar Tangguh dalam program “Lippo Untuk Indonesia PASTI” (PASTI: Pintar-Asri-Sejahtera-Tangguh-Independen), yang bertujuan mendukung keberlanjutan Indonesia. * * *
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 180 Kali
Berita Terkait

0 Comments