Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/06/2024 11:56 WIB

MABAR Fest, Bang Heri Ajak Anak Muda Bangun Kota Bekasi

Tawa Lepas Bang Heri Sapa Milenial di Arena CFD.foto IST
Tawa Lepas Bang Heri Sapa Milenial di Arena CFD.foto IST

BEKASI, DAKTA.COM - Ratusan anak muda mengenakan topi bertuliskan MABAR Fest di Car Free Day (CFD) Kota Bekasi pada Minggu 23 Juni 2024. Mereka berolahraga, berjalan santai bersama di area CFD di Jalan Jendral Ahmad Yani.


MABAR Fest satu bentuk kolaborasi para anak muda lewat aksi positif yang ingin turut andil memajukan Kota Bekasi. Anak-anak muda Gen-Z yang hadir ini berupaya untuk tidak mager (malas gerak) ujar peserta yang hadir.

Mengetahui Heri Koswara yang diundang dalam acara Mabar datang, mereka terlihat antusias bahkan ada yang memberikan bunga dan berswafoto bersama.

“Saya memberikan apresiasi kepada Gerakan MABAR ini, maju bareng, main bareng, dan makan bareng. Pemuda yang sering mager diajak untuk bergerak di CFD, berjalan bersama, dan setelah itu makan bersama di UMKM yang ada di lingkungan CFD,” ujar tokoh yang akrab disapa Bang Heri ini dikutip Dakta.Com, Senin 24 Juni 2024.

“Gerakan ini simpel, asyik, sederhana tapi memberikan impact dan manfaat untuk sesama. Contohnya setelah berjalan bersama mereka melariskan beberapa pedagang yang menggelar lapaknya di sana,” imbuh Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Bekasi ini.

Saeful (21) salah satu wirausaha muda mengaku, tiap ada CFD, ia membuka usaha kulinernya. Pemuda yang masih berstatus mahasiswa di perguruan tinggi swasta di Kota Bekasi ini pun tidak merasa malu lantaran kuliah nyambi berjualan.

Sebagai anak muda sekaligus pemula dalam dunia wirausaha, diakui Saeful, butuh dukungan moril dari pelbagai pihak. Ia berharap, dengan kehadiran sosok Bang Heri, ke depannya bisa diadakan semacam pelatihan kewirausahaan sekaligus cara nge-branding produk yang tepat sasaran.

“Senang sekali pagi ini ada momen Mabar dengan Bacalon Wali Kota Bekasi 2024. Langsung turun ke lapangan hadir menyapa para pelaku UMKM di CFD. Ini yang kita harap, tidak hanya promosi di alat peraga kampanye saja seperti spanduk atau baliho dan lainnya di jalan jalan hanya untuk mengenalkan dirinya ke masyarakat,” ujar Saeful.

“Sebagai anak muda yang baru merintis usaha kuliner ini, saya berharap, semoga Pak Heri Koswara kelak jika terpilih sebagai Wali Kota Bekasi 2024, bisa memenuhi janji-janjinya membantu usaha para pelaku UMKM dari kalangan Gen Z di Kota Bekasi. Khususnya dalam permodalan, sehingga UMKM Kota Bekasi bisa naik kelas terus,” harap Saeful.

Tak hanya Saeful, Harits salah satu peserta dari gerakan MABAR ini mengatakan, bahwa para pemuda di Kota Bekasi memiliki peran penting dalam kemajuan kota. Untuk itu hadirnya MABAR bisa menjadi alat untuk bersama berkolaborasi membangun Kota Bekasi.

“Kita sebagai generasi muda tentu memiliki andil besar, saya melihat Bang Heri ini sebagai tokoh yang fresh untuk memimpin Kota Bekasi. Mau hadir dan bergabung ke generasi muda, menyapa para pelaku UMKM dan tentu andil terhadap dunia pendidikan dan olahraga yang menjadi fokusnya pembangunan generasi tidak diragukan,” ungkapnya.

“Untuk itu kita MABAR sama-sama disini, makan bareng, main bareng, maju bareng-bareng pemuda,” pungkasnya

Reporter : Ardi Mahardika
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 274 Kali
Berita Terkait

0 Comments