Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/06/2024 14:00 WIB

Masuk Koalisi Dukung Ade Kunang di Pilbup Bekasi, PKS Harap Cawabup dari Kader Sendiri

Kabid Polhukstrat Satgas Pilkada PKS Kabupaten Bekasi Erwyn Kurniawan
Kabid Polhukstrat Satgas Pilkada PKS Kabupaten Bekasi Erwyn Kurniawan

CIKARANG, DAKTACOM - Ade Kuswara Kunang mendapat dukungan resmi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. Dukungan ini diserahkan langsung oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustafa, pada Ahad, 23 Juni 2024.

 

Sebelumnya, Ade Kuswara Kunang telah mendapatkan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Bulan Bintang (PBB). Dengan dukungan PKS, koalisi yang mengusung Ade Kuswara semakin kuat.

 

"Kerjasama politik atau koalisi ini akan terus dimatangkan. Termasuk soal Cawabup. Insya Allah dari PKS," ujar Ketua Bidang Politik Hukum dan Strategi (Polhukstrat) Satgas Pilkada PKS Kabupaten Bekasi, Erwyn Kurniawan, Senin (24/6).

 

Erwyn menekankan pentingnya posisi Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam memenangkan Pilkada. Menurutnya, Cawabup bukan sekadar pendamping, tetapi merupakan faktor penentu kemenangan. Oleh karena itu, pemilihan sosok dan partai pengusungnya sangat penting.

 

"Cawabup bukan ban serep, tapi faktor penentu kemenangan. Karena itu, jangan sampai salah pilih sosok dan partainya," tegas Erwyn, yang juga merupakan Tenaga Ahli Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu.

 

PKS menyatakan keyakinannya dalam menjadikan kadernya sebagai Cawabup, mengandalkan militansi kader dan kekuatan mesin partai sebagai modal berharga dalam Pilkada ini.

 

"Kami percaya diri. Mesin partai PKS terbukti tangguh dan militansi kadernya tak perlu diragukan," ungkap Erwyn.

 

Dengan dukungan dari berbagai partai besar dan keyakinan pada kekuatan internal partainya, PKS optimis bahwa Ade Kuswara Kunang akan mampu meraih kemenangan dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. * * *

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 438 Kali
Berita Terkait

0 Comments