Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/05/2024 08:11 WIB

Upaya Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, PT Andalan Furnindo Salurkan Bibit Ikan Nila

Simbolis Tebar Bibit Ikan Nila dari PT AF di Tarumajaya Bekasi
Simbolis Tebar Bibit Ikan Nila dari PT AF di Tarumajaya Bekasi

BEKASI, DAKTA.COM - Sebagai bentuk komitmen meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat terutama di wilayah, Desa Segara Makmur, Kec Tarumajaya, Kab. Bekasi Jawa Barat PT Andalan Furnindo (AF) menyalurkan bantuan budidaya Ikan Nila kepada Kelompok Budi Daya Ikan Marunda Berkah pada Senin (27/5).

 

Kegiatan ini dilaksanakan di Kolam Kelompok Budi Daya Ikan Marunda Berkah yang terletak di Banjir Kanal Timur (BKT) Kp Sungai Bambu Tanggul.

 

Hal ini sesuai dengan tujuan Social Development Program (SDP) AF dan tercakup dalam poin 12 Sustainable Development Goals (SDGs) yakni Responsible Consumption and Production. Secara simbolis, pemberian bibit Ikan Nila bibit sebanyak 150 kg, pakan ikan 1,300 kg, dan obat-obatan pendukung pembesaran bibit ikan  ini diserahkan oleh perwakilan AF, Malian Ingganata dan diterima langsung oleh Ketua Kelompok Budidaya Ikan Marunda Berkah Supriyadi.

 

Hadir pula pada kesempatan tersebut perwakilan Direktur dari Samora Group Wiman Soetijoso, Ketua Kelompok Budidaya Ikan Marunda Berkah Supriyadi, Kepala Desa Segara Makmur Nurmansyah Tubagyo, Perangkat Desa Segara Makmur dan Tokoh masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut,  Nurmansyah Tubagyo perwakilan Desa Segara Makmur mengatakan bahwa bantuan ini sangat diperlukan oleh mereka agar mereka nantinya bisa mandiri.

 

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Andalan Furnindo karena dengan adanya program budidaya ini, penghasilan kami diharapkan bisa lebih terjamin, karena Ikan nila merupakan komoditas yang memiliki nilai ekonomis tinggi dan menjadi salah satu pilihan konsumsi utama di masyarakat," jelas Nurmansyah Tubagyo.

 

Dikesempatan yang sama, Head of People and Service PT Andalan Furnindo, Malian Ingganata, mengatakan bahwa bantuan bibit ini merupakan bentuk pemberdayaan AF terhadap masyarakat sekitar wilayah pabrik AF berada agar kesejahteraan mereka meningkat.

 

"Semoga dengan adanya program budidaya Ikan Nila ini, bisa menjadi sumber pemasukan tambahan bagi masyarakat setempat, sehingga dapat lebih berdaya dan mandiri secara ekonomi," ungkapnya.

 

Tentang PT Andalan Furnindo

PT Andalan Furnindo (AF) berdiri pada tahun 2011 dengan memulai aktifitas bisnisnya sebagai perusahaan gula rafinasi, dengan kapasitas produksi gula 1,200 MT/hari berlokasi di Marunda, Bekasi. AF memiliki visi untuk menjadi perusahaan gula rafinasi terkemuka yang selalu memprioritaskan kualitas, keamanan produk dan standar halal.

 

Oleh karena itu, AF selalu menjaga operasionalnya dengan standar kualitas tinggi dan melengkapi sistem manajemen operasional dengan ISO 22000:2005, SMK3, Sertifikat Halal dan SNI.

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : Jaenuddin Ishaq
- Dilihat 163 Kali
Berita Terkait

0 Comments