Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 31/05/2024 17:00 WIB

LPCK Berkomitmen Tingkatkan Generasi Pintar Melalui Lippo Cikarang Mengajar

Program Lippo Cikarang Mengajar di SDN Cibatu 02
Program Lippo Cikarang Mengajar di SDN Cibatu 02
CIKARANG, DAKTACOM - PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), anak usaha dari PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), kembali mengadakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di bidang pendidikan yang bertajuk "Lippo Cikarang Mengajar". 
 
Kegiatan ini diselenggarakan pada Rabu, 15 Mei 2024, di SDN Cibatu 02, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Ini adalah kegiatan kedua dalam program Lippo Cikarang Mengajar yang diadakan pada tahun 2024.
 
Pada acara ini, LPCK mengadakan penyuluhan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bekerja sama dengan Siloam Hospital Lippo Cikarang (SHLC).
 
Narasumber dari SHLC memberikan edukasi mengenai PHBS, termasuk cara mencuci tangan yang benar. Selain itu, siswa-siswi juga diajak untuk tur ke dalam ambulans yang disediakan, di mana mereka diperkenalkan dengan berbagai perlengkapan di dalamnya dan jenis-jenis sirene ambulans.
 
Kegiatan lain yang dilakukan termasuk sosialisasi tentang penggunaan plastik secara bijak melalui praktikum menggunakan plastik dari singkong dan aktivitas pemilahan sampah untuk mengajarkan anak didik tentang memilah sampah organik dan non-organik.
 
Sebelumnya, pada 1 Maret 2024, LPCK juga menggelar kegiatan pertama dari program Lippo Cikarang Mengajar, yang berfokus pada sosialisasi tentang sampah plastik dan memperkenalkan berbagai profesi kepada anak-anak.
 
Kegiatan ini merupakan bagian dari kerangka kerja grup yang disebut "Lippo Untuk Indonesia PASTI" (PASTI: Pintar-Asri-Sejahtera-Tangguh-Independen), yang bertujuan mendukung dan melibatkan masyarakat, khususnya di sekitar area operasi perusahaan. 
 
Chief Operating Officer LPCK, Gita Irmasari, menyatakan bahwa program ini akan terus dilanjutkan ke beberapa sekolah lain di Kabupaten Bekasi, dengan harapan lebih banyak siswa yang teredukasi tentang dampak penggunaan plastik terhadap lingkungan dan mendapatkan wawasan luas tentang kesehatan. * * *
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 193 Kali
Berita Terkait

0 Comments