Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/05/2024 14:00 WIB

FajarPaper Berkolaborasi dengan Komunitas REHAB Kali Cikarang untuk Pelestarian Lingkungan Hidup dan Kebersihan Sungai

Kegiatan pelestarian lingkungan FajarPaper
Kegiatan pelestarian lingkungan FajarPaper
CIKARANG, DAKTACOM - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, berkolaborasi dengan komunitas REHAB Kali Cikarang untuk melaksanakan serangkaian kegiatan lingkungan yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian sumber daya air Kali Cikarang.
 
Acara yang diadakan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Cikarang ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk perwakilan manajemen FajarPaper, tim ESG FajarPaper, anggota Komunitas REHAB Kali Cikarang, perangkat RT setempat, dan warga sekitar. Kegiatan diisi dengan berbagai aksi nyata seperti pengasapan (fogging) di area rumah warga sekitar, penanaman pohon di sekitar daerah aliran sungai, serta kegiatan pembersihan sungai.
 
Perwakilan Manajemen FajarPaper, Zubastian Rahman, dalam sambutannya menyampaikan, “Melihat meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) dan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan, FajarPaper memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan pelestarian lingkungan. Kegiatan ini menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat. Harapan kami, kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar, agar memiliki lingkungan yang bersih dan sehat.”
 
Inisiatif FajarPaper dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan didukung oleh Komunitas REHAB Kali Cikarang, yang aktif dalam berbagai kegiatan pelestarian sungai. Ketua Komunitas REHAB Kali Cikarang, M. Yahya, mengungkapkan, “Serangkaian kegiatan kali ini, Alhamdulillah dapat berjalan dengan baik, terima kasih atas dukungan dari FajarPaper. Kerjasama yang baik ini menunjukkan bahwa pelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Semoga dengan dukungan dari pihak industri seperti FajarPaper, upaya dalam menjaga kebersihan dan rehabilitasi Kali Cikarang semakin optimal.”
 
Selain kegiatan pembersihan lingkungan, dalam acara ini juga dilaksanakan edukasi kebersihan lingkungan dan aksi sosial yaitu memberikan paket alat tulis kepada anak-anak yang tinggal di lingkungan sekitar. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup sedari dini.
 
Ketua Rukun Tetangga (RT), Agus, menyatakan rasa terima kasih atas dukungan terhadap kebersihan lingkungan di daerahnya, “Saya mewakili warga sekitar mengucapkan terima kasih atas dukungan FajarPaper dalam mengupayakan kebersihan lingkungan kami. Selain untuk menjaga kebersihan di sekitar aliran kali, juga untuk mencegah penyakit DBD yang sedang marak. Semoga dengan adanya kegiatan ini, warga kami terhindar dari risiko terkena penyakit dan juga lingkungan menjadi semakin bersih dan asri.”
 
Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) FajarPaper dalam bidang lingkungan hidup. FajarPaper terus berupaya menunjukkan komitmennya untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat, serta memahami pentingnya menjaga kali sebagai sumber daya air. * * *
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 359 Kali
Berita Terkait

0 Comments