Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/05/2024 14:00 WIB

PT Lippo Cikarang Tbk. Ungkap Agenda Keberlanjutan Jangka Panjang

Kawasan Lippo Cikarang Bekasi
Kawasan Lippo Cikarang Bekasi
CIKARANG, DAKTACOM - PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), dan pengembang properti daerah perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional Lippo Cikarang Cosmopolis, mengumumkan serangkaian agenda keberlanjutan untuk jangka panjang.
 
Pada tahun 2023, LPCK mencatat berbagai inisiatif untuk memperkuat kontribusi terhadap keberlanjutan, dengan peran uniknya sebagai pengembang properti dan pengelola kota mandiri. Perseroan memastikan bahwa semua aktivitas di tahun 2023 selalu mematuhi prinsip-prinsip keberlanjutan dan menghasilkan dampak positif baik dalam aspek lingkungan, sosial, maupun tata kelola perusahaan.
 
Desain kawasan hunian Lippo Cikarang Cosmopolis tidak hanya modern dan inovatif, tetapi juga mengutamakan prinsip-prinsip ramah lingkungan. Dengan demikian, perusahaan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi penghuninya sekaligus berperan dalam memelihara dan melestarikan lingkungan sekitar. LPCK juga menyediakan fasilitas lengkap seperti pendidikan, kesehatan, olahraga, ruang terbuka hijau, serta pusat perbelanjaan modern dan tradisional untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi seluruh penghuni.
 
Selain itu, LPCK telah mengembangkan kawasan industri yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. Pengembangan ini berhasil menyerap tenaga kerja lokal yang signifikan, mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitarnya. Ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi langsung bagi masyarakat sekitar tetapi juga menciptakan kesempatan kerja dan pengembangan karir bagi penduduk setempat.
 
Terkait emisi, LPCK selalu mendorong seluruh pemangku kepentingan untuk memiliki kesadaran dan perilaku ramah lingkungan. Perusahaan percaya bahwa kesadaran dan dorongan untuk mendorong perilaku sadar lingkungan akan mengarah pada efisiensi sumber daya energi di masa depan.
 
Untuk inisiatif sosial di Lippo Cikarang Cosmopolis, perseroan menempatkan dampak sosial sebagai aspek penting. Dampak sosial perusahaan merujuk pada kerangka kerja PASTI sebagai kerangka keterlibatan masyarakat yang diadopsi dari perusahaan induk, Lippo Karawaci (LPKR). LPCK juga bangga mendukung perekrutan lebih dari 500 tenaga kerja lokal di beberapa kota sebagai wilayah operasional perseroan.
 
CEO LPCK, Dicky Moechtar, menyampaikan bahwa dengan pencapaian-pencapaian tersebut, perusahaan menegaskan komitmen untuk terus menjadi agen perubahan yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Perseroan berharap melalui upaya-upaya ini dapat terus memberikan kontribusi yang berarti bagi pembangunan berkelanjutan di Indonesia.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 270 Kali
Berita Terkait

0 Comments