Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 28/04/2024 14:00 WIB

Pj Bupati Bekasi: MTQ Jabar Bisa Berdampak pada Ekonomi Daerah

pawai taaruf kafilah kabupaten Bekasi
pawai taaruf kafilah kabupaten Bekasi
CIKARANG, DAKTACOM - Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 38 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bekasi diharapkan dapat berdampak pada ekonomi daerah. 
 
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usai pawai taaruf kafilah MTQ ke 38 di Central Park Meikarta Cikarang Selatan, Ahad (28/4) mengatakan digelarnya MTQ tingkat Jawa Barat di Kabupaten Bekasi adalah momentum yang sangat berharga untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Kabupaten Bekasi bukan hanya sebuah wilayah yang kaya akan potensi ekonomi dan industri. Tetapi juga, sebuah tempat yang memiliki kedalaman spiritual yang islami.
 
"Maka dari itu, dengan kehadiran para ulama, hafiz, dan pecinta Alquran dari seluruh pelosok Jawa Barat dalam memperdalam nilai spiritual di Kabupaten Bekasi sekaligus menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan dalam iman, dan keindahan dalam membaca dan memahami Al- Quran," ungkapnya. 
 
Para peserta dapat menikmati keinda­han alam, kawasan perkotaan dan perindustrian yang unik serta kearifan lokal yang ada di sekitar kami selama masa penyelenggaraan. Selain mengenalkan kebudayaan setempat, Kabupaten Bekasi memberi ruang khusus untuk lebih mempromosikan wisata industri.Sebagai daerah dengan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, Kabupaten Bekasi mengajak seluruh peserta untuk berwisata. Mengenal lebih jauh serta merasakan pengalaman berbeda melihat proses produksi suatu produk.
 
“Karena memang tidak banyak yang memiliki wisata industri sedangkan di Kabupaten Bekasi ini kawasannya terbesar. Maka selama penyelenggaraan, kami memfasilitasi seluruh peserta untuk menikmati wisata industri gratis,” kata dia.
 
Dani Ramdan mengatakan, selain sukses dalam penyelenggaraan, pihaknya juga menargetkan agar Kafilah Kabupaten Bekasi dapat mencetak sejarah dengan keluar sebagai Juara Umum MTQ ke-38 Jawa Barat.
 
“Kami berharap agar para pe­serta dapat merasakan kenyamanan dan kehangatan selama berada di Kabupaten Bekasi. Selain itu, kami juga berharap agar setiap peserta dapat mengambil manfaat yang besar dari setiap kegiatan yang diselenggarakan selama Musabaqah ini berlangsung,” kata Dani. ***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 351 Kali
Berita Terkait

0 Comments