Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 29/04/2024 05:00 WIB

Bey Triadi Puji Kesiapan Kabupaten Bekasi Menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Jabar

Pembukaan MTQ Jabar di Kabupaten Bekasi
Pembukaan MTQ Jabar di Kabupaten Bekasi
CIKARANG, DAKTACOM - Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bekasi telah resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada Minggu (28/4/2024) malam.
 
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, mengapresiasi Kabupaten Bekasi atas suksesnya sebagai tuan rumah acara tersebut. 
 
Menurut Bey, penyelenggaraan MTQ di Kabupaten Bekasi ini menjadi yang paling ramai dan terbaik. Dia berharap semangat ini dapat terus dipertahankan hingga penutupan acara.
 
"Ini adalah salah satu penyelenggaraan yang terbaik, teramai, dan memiliki banyak peserta. Kami berharap agar semangat ini terus berlanjut hingga penutupan acara dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Kita ingin menjaga persatuan dan kesatuan agar acara ini dapat berjalan dengan lancar," ujar Bey.
 
Salah satu hal yang membedakan MTQ di Kabupaten Bekasi adalah upaya promosi wisata industri.
 
Bey berharap sinergi dalam penyelenggaraan MTQ dapat membantu meningkatkan perekonomian Kabupaten Bekasi.
 
"Kami sadar bahwa Kabupaten Bekasi merupakan kota industri yang telah berkembang dengan baik, sehingga penyelenggaraan MTQ juga diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi yang besar bagi masyarakat," tambahnya.
 
Meskipun acara tersebut meriah, Bey tetap mengingatkan bahwa keutamaan dari MTQ adalah bagaimana masyarakat dapat menjalani hidup dengan prinsip-prinsip Islam.
 
"Pentingnya penyelenggaraan ini adalah untuk menanamkan sikap islami dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Ini tercermin dalam kehidupan sehari-hari kita. Contohnya, pagi ini saya berkunjung ke Garut dan melihat dampak bencana, namun dalam situasi sulit tersebut, masyarakat tetap menunjukkan semangat gotong royong dan saling tolong-menolong," ungkapnya.
 
Acara pembukaan MTQ ke 38 tingkat Jawa Barat menghadirkan bintang tamu Qori Internasional Ust. Salman Amrillah dan penampilan Band Legendaris Gigi bersama vokalis Armand Maulana.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 578 Kali
Berita Terkait

0 Comments