Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 25/04/2024 13:00 WIB

Dukung Program Kampung Iklim, FajarPaper Bagikan Tempat Sampah di 10 Desa

FajarPaper menyumbang tempat sampah untuk 10 Desa
FajarPaper menyumbang tempat sampah untuk 10 Desa

CIKARANG, DAKTACOM - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang menjadi bagian dari SCGP di Indonesia, memberikan total 190 unit tempat sampah ke 10 desa di Kabupaten Bekasi. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen nyata perusahaan dalam mendukung Program Kampung Iklim (Proklim) yang digalakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Tempat sampah yang diserahkan mencakup berbagai kapasitas, dari 120 liter hingga 660 liter.

 

Proses penyerahan tempat sampah ini berlangsung secara bertahap mulai dari Februari hingga April 2024 oleh tim Corporate Social Responsibility (CSR) FajarPaper yang berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi. Inisiatif ini mencerminkan kerjasama antara sektor swasta dan pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

 

Selain memberikan manfaat praktis dalam pengelolaan sampah di sekitar desa-desa, FajarPaper juga berupaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan hidup untuk jangka panjang.

 

Perwakilan Manajemen FajarPaper, Leonard Lumenta, menyatakan FajarPaper melalui program Penyerahan Tempat Sampah turut berkontribusi dalam melestarikan lingkungan yang bersih sebagai bagian dari komitmen kami terhadap kesehatan lingkungan di komunitas sekitar.

 

Lurah Mekarsari, Linda Ekawati, mengucapkan terima kasih kepada FajarPaper atas sumbangan tempat sampah yang sangat berguna bagi bank sampah di Mekarsari.

 

"Semoga FajarPaper terus sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi banyak orang,” katanya.

 

Kepala Desa Sukamanah Kecamatan Sukatani, Jajuli Sulaeman Abdas, menyatakan rasa syukur atas sumbangan tempat sampah dari FajarPaper untuk mendukung upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di Sukamanah.

 

"Kami berharap hal ini akan meningkatkan kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya,” ungkapnya.

 

Kepala Dusun 1 Desa Kertamukti Guntur Wahyudi, mengapresiasi bantuan dari CSR FajarPaper dan berharap bahwa tempat sampah tersebut akan membantu dalam pengelolaan sampah di Desa Kertamukti.

 

Ketua RW 010 Perumahan Purinawa Permai, Agus Komarudin, menyampaikan terima kasih kepada FajarPaper atas kontribusi mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan di lingkungan Perumahan Purinawa Permai.

 

Dengan inisiatif penyerahan tempat sampah ke desa-desa, diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Perusahaan melalui program CSR-nya turut berperan dalam pembangunan yang berkelanjutan. ***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 383 Kali
Berita Terkait

0 Comments