Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/01/2024 08:00 WIB

Ratusan Warga Kota Bekasi Akui Terbantu Program Sembako Murah TKRPP, Doakan Ganjar-Mahfud Presiden 2024

Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto saat menghadiri canvasing day Relawan
Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto saat menghadiri canvasing day Relawan
BEKASI, DAKTACOM - Kota Bekasi menjadi salah satu lokasi yang didatangi Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud Presiden 2024/Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama para relawan dalam menjalankan Canvassing Day Ganjar Mahfud (CDGM) se-Jawa Barat dan Banten, Minggu (14/1) hingga Senin (15/1).
 
Sama seperti di kota dan kabupaten lainnya, CDGM di Kota Bekasi juga berlangsung di enam titik secara serempak. Selain mendatangi satu persatu rumah warga dengan menyosialisasikan program kerja Ganjar-Mahfud Presiden 2024, juga digelar tebus murah paket sembako. Adapun rincian lokasi, yaitu Jl. RA Kartini, Kel. Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Gang H. Asih Kel. Jatiwarna, Kec. Pondok Melati, Kel. Jakasampurna, Kec. Bekasi Barat, Lapangan Pepaya RW 05, Kel. Kota Baru, Kec. Bekasi Barat, Dekat Mushola Ulul Azmi Jl. Prof. M. Yamin Kel. Duren Jaya, Kec. Bekasi Timur, Taman Toga Jl. RA. Kartini gang H. Ranun Kp. Bekasi Jati, Kel. Margahayu, Kec. Bekasi Timur
 
Dengan tebus murah Rp5 ribu tersebut, masyarakat merasa diringankan dari beban mahalnya harga kebutuhan pokok saat ini. 
 
Dikatakan salah satu perwakilan Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud Presiden 2024/TKRPP Baby Nurfahira Maharani mengatakan kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib masyarakat, khususnya yang tengah terhimpit. Misalnya saja, beras dan minyak goreng kini merupakan salah satu komoditas penting bagi masyarakat terlebih untuk ibu-ibu rumah tangga. 
 
Oleh karena, Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud Presiden 2024/TKRPP pusat dan daerah bersama para relawan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan yang penting tersebut dengan bazar tebus murah.
 
"Banyak masyarakat mengaku sangat terbantu tebus murah ini. Mereka juga senang bisa bersilahturahmi dan menjadi momen mengenalkan program kerja oa Ganjar dan Pak Mahfud," katanya.
 
 
"Bahkan masyarakat juga mendoakan agar Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa sukses menjadi Presiden 2024. Apalagi mereka telah mengetahui banyak program unggulan pasangan nomor tiga ini yang akan membawa Indonesia gerak cepat dan unggul di masa mendatang," tambahnya.
 
 
Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Ketua TKRPP Ganjar-Mahfud Kota Bekasi Ahmad Fasiyal Hermawan dan Tri Adhianto Tjahyono Wakil Walikota Bekasi (20 September 2018-7 Januari 2022) sekaligus Wali Kota Bekasi kelima (Pelaksana tugas 7 Januari 2022–21 Agustus 2023).
 
Sementara itu, dikatakan Kepala Divisi Program Rumah Aspirasi/TKRPP Erwin Usman, lebih dari 30 ribu orang relawan  serempak mendatangi rumah masyakarat di Jawa Barat dan Banten untuk menyosialisasikan program kerja pasangan Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.
 
Tercatat, lebih dari 500 ribu rumah di Jawa Barat (Jabar) dan Banten berhasil didatangi oleh 1.526 organ relawan Ganjar-Mahfud, yang tersebar 1.194 di Jabar dan 332 di Banten, turun langsung dari rumah ke rumah menyapa masyarakat lewat program GMCD Presiden 2024.
 
Seluruh elemen pendukung relawan yang dikomandoi Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud Presiden 2024/Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu TKRPP PDI Perjuangan tersebut, dinilai efektif dalam berdialog dan menyosialisasikan program kerja Ganjar-Mahfud yang mengedepankan gotong royong, gerak cepat dan unggul.
 
Setidaknya terdapat 21 program yang telah dipersiapan untuk mewujudkan visi Indonesia unggul. Diproyeksikan akan berjalan selama lima tahun, Ganjar-Mahfud akan menjalankan program tersebut.
 
Masing-masing rinciannya, yaitu menciptakan 17 juta lapangan kerja, Satu desa satu fasilitas kesehatan dan satu tenaga kesehatan, Uang saku kader Posyandu, Menghadirkan 10 juta hunian, punya rumah semudah punya motor. Kemudian Sekolah dapat gaji dan lulus pasti kerja, Satu keluarga miskin satu sarjana, Perempuan maju, Buruh naik kelas,  Kuliah gratis untuk anak prajurit dan Bhayangkara. Lalu Mudah berusaha, termasuk UMKM dan koperasi, Masjid sejahtera, pengurus masjid terlindungi, Guru ngaji dan guru agama lain digaji, Pasokan pangan aman, harga enak di kantong, Lansia bahagia dan anak cucu gembira, Petani bangga bertani, Di laut jaya, nelayan sejahtera, Disabilitas mandiri berprestasi, satu desa, satu mobil, Akses internet super cepat gratis dan merata, Bansos pasti lanjut dan tepat sasaran, Sikat KKN, KTP Sakti.
 
"Di Provinsi Banten ada di 8 kabupaten dan kota dan di Jabar di 27 kabupaten-kota. Mulai dari pagi sampai sore hari, relawan kami kompak bergotong royong dengan riang, gembira, senang dan suka cita bersama dengan teman-teman Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan TPC Ganjar-Mahfud," papar Erwin yang juga menjadi Ketua Panitia kegiatan kepada para awak media di lokasi.
 
Sebagai catatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Rabu tanggal 14 Februari 2024 menjadi hari dilaksanakannya pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak. 
 
Pemilu serentak dimaksud adalah pemilu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Sedangkan untuk pilkada yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota, serentak akan digelar pada Rabu tanggal 27 November 2024.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 538 Kali
Berita Terkait

0 Comments