Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/12/2023 11:20 WIB

Kodim 0507/Bekasi Ajak Ratusan Anak Yatim Bermain Salju di Mall

Dandim 0507 Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait Simbolis Berikan Bantuan ke Anak Yatim
Dandim 0507 Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait Simbolis Berikan Bantuan ke Anak Yatim

BEKASI, DAKTA.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 0507/Bekasi mengajak 200 anak yatim dari 17 panti asuhan di Kota Bekasi, untuk bergembira menikmati wahana bermain salju buatan di First Snow World International di Revo Mall Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (20/12). 

 

Kegiatan ini bertajuk Hari Gembira Anak Yatim, yang diadakan seluruh jajaran Kodam Jaya dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke-74.

 

Komandan Kodim (Dandim) 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa prajurit tentara dekat dengan masyarakat.

 

"Anak yatim yang ikut kegiatan ini, bukan hanya yang muslim. Tapi, anak-anak yatim yang non muslim juga kita libatkan. Dengan harapan bahwa ini untuk seluruh multi etnis, multi agama, multi ras, mereka adalah anak yatim yang butuh perhatian kita," kata Komandan Kodim (Dandim) 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, kepada Dakta ditemui di lokasi acara.

 

Dandim juga menjelaskan, selain ada 200 anak yatim yang mengikuti acara di Revo Mall Bekasi, pihaknya juga memberangkatkan 350 anak yatim dari Kota Bekasi untuk mengikuti acara serupa di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Selain bisa menikmati wahana permainan yang ada secara gratis, anak yatim yang ikut kegiatan Hari Gembira Anak Yatim juga mendapatkan bantuan berupa buku, alat tulis, susu dan vitamin. 

 

 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan anak yatim bisa bergembira dan kelak tumbuh menjadi manusia yang bermanfaat. Yang laki-laki kelak dia menjadi orang yang bisa bertanggung jawab. Kalau yang perempuan kedepan dia bisa mengurus keluarganya dengan baik," kata Dandim.

 

Hari Gembira Anak Yatim dalam rangka peringatan HUT Kodam Jaya Ke-74 totalnya diikuti oleh 7.000 anak yatim. Rinciannya 5.000 anak yatim berasal dari berbagai wilayah di jajaran Kodam Jaya dan mengikuti acara di TMII Jakarta. Sedangkan sisanya mengikuti acara yang diadakan di jajaran Kodim di tiap-tiap wilayah. 

 

"Untuk setiap Kodim di jajaran Kodam Jaya ada 200 hingga 250 anak yatim yang terlibat. Tujuan dari Hari Gembira Anak Yatim adalah agar anak yatim bisa merasakan kehadiran kita, TNI-AD mencintai mereka, kita semua menyayangi mereka. Dan kita ingin anak yatim gembira," ujar Dandim.

 

Hari Gembira Anak Yatim di Revo Mall Bekasi, juga dihadiri perwakilan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bekasi. KPAI sendiri turut memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

 

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 597 Kali
Berita Terkait

0 Comments