Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/12/2023 20:00 WIB

Ganjar Pranowo Terima Keluhan Petani dan Nelayan di Bekasi, Janji Respon Cepat Jika Terpilih

Capres Ganjar Pranowo
Capres Ganjar Pranowo
BABELAN, DAKTACOM - Calon Presiden Ganjar Pranowo mendengarkan keluhan petani dan nelayan di Kabupaten Bekasi dalam acara konsolidasi di Marakas Square, Babelan Kamis (14/12). 
 
Isu-isu terkait kelangkaan pupuk, kesulitan air untuk pertanian, pencemaran air laut, dan harga jual padi menjadi perhatian utama dalam pertemuan tersebut.
 
Nurman, seorang petani, menyampaikan kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi, keterbatasan air untuk lahan pertanian, dan harga jual padi yang dianggap rendah. 
 
Ganjar Pranowo memberikan tanggapan dan menekankan perlunya satu data nasional untuk mengatasi persoalan alokasi dan pendistribusian pupuk.
 
"Satu data Indonesia khusus untuk pertanian segera dibereskan. Dengan data ini, kita dapat mengetahui alokasi, cara menambahnya, dan cara mendistribusikannya dengan baik karena ini barang subsidi," ungkap Ganjar Pranowo.
 
Para nelayan di Bekasi juga mengeluhkan berkurangnya hasil tangkapan ikan akibat pencemaran dan kesulitan membeli bahan bakar solar. 
 
Ganjar Pranowo menegaskan bahwa penyelesaian persoalan ini memerlukan satu data yang mencakup seluruh aspek pertanian dan perikanan.
 
"Setelah debat Capres, saya mendapatkan banyak pengaduan dari berbagai daerah di Indonesia terkait kelangkaan pupuk. Ini menjadi keluhan yang tidak boleh diabaikan karena bisa berdampak pada turunnya produktivitas pertanian kita," tambahnya.
 
Selain itu, ia menyoroti pentingnya modernisasi saluran irigasi untuk memastikan ketersediaan air yang memadai bagi lahan persawahan.
 
Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya untuk merespons cepat dan efektif terhadap persoalan-persoalan masyarakat jika terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024 mendatang.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 499 Kali
Berita Terkait

0 Comments