Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 01/12/2023 18:00 WIB

Lippo Cikarang Tbk dan Beam Mobility Luncurkan Layanan Sepeda Listrik untuk Mendukung Mobilitas Ramah Lingkungan

Kerjasama Lippo Cikarang dengan Beam
Kerjasama Lippo Cikarang dengan Beam
PT Lippo Cikarang Tbk bersinergi dengan Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro terkemuka di Asia Pasifik, meresmikan layanan sepeda listrik di kawasan Lippo Cikarang, dengan peluncuran perdana di MaxxBox pada Jumat (1/12).
 
Polusi udara yang semakin meningkat menjadi masalah serius di Indonesia, terutama di kota-kota besar yang telah melampaui ambang batas aman. Transportasi, dengan kontribusi mencapai 44 persen, dianggap sebagai penyumbang terbesar terhadap polusi udara.
 
Dalam rangka mengatasi masalah ini, PT Lippo Cikarang Tbk bermitra dengan Beam Mobility untuk menyediakan layanan sepeda listrik, disebut beam rover, di kawasan komersial dan hunian Lippo Cikarang.
 
Chief Operating Officer PT Lippo Cikarang Tbk, Gita Irmasari menyatakan keyakinannya bahwa sepeda listrik ini akan meningkatkan mobilitas masyarakat, mengurangi emisi karbon, dan membuat udara kawasan Lippo Cikarang lebih bersih serta minim polusi.
 
Kerjasama ini juga mendukung inisiatif "Lippo Untuk Indonesia PASTI" yang menekankan pada keberlanjutan dan keterlibatan masyarakat, khususnya dalam pencapaian kualitas udara bersih dan penggunaan energi ramah lingkungan.
 
Country Lead Beam Mobility Indonesia, Ricky Sjofyan mengungkapkan kegembiraannya atas kerjasama ini. Beam Mobility meluncurkan 500 unit beam rover, dengan lebih dari 60 spot parkir di seluruh Lippo Cikarang, memudahkan mobilitas pengguna sehari-hari dan mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi karbon.
 
Beam rover ini memiliki batas kecepatan maksimal hingga 25 km per jam, dilengkapi teknologi 'IoT' untuk pemantauan kondisi kendaraan secara real-time melalui aktivasi geofencing. 
 
Selama periode peluncuran, pengguna dapat menikmati potongan harga layanan hingga 50 persen, dengan harga Rp350 per menit, mulai 1 Desember hingga 14 Desember 2023.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 806 Kali
Berita Terkait

0 Comments