Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/11/2023 11:00 WIB

19 Titik Banjir Masih Terdeteksi di Kota Bekasi.

Belasan Titik Banjir di Bekasi
Belasan Titik Banjir di Bekasi

BEKASI, DAKTA.COM- Hujan satu malam yang mengguyur Kota Bekasi berdampak banjir di beberapa titik. Namun menurut data dari Dinas Bina marga dan Sumberdaya Air Kota Bekasi banjir yang terjadi bukan semata akibat hujan di wilayah setempat. Namun karena Daerah Aliran Sungai (DAS) kali Bekasi yang masih bermasalah dan limpas ke DAS Kali Bekasi.

" Setelah kami turun ke lapangan banjir kemarin bukan karena hujan di Kota Bekasi saja namun lebih karena hujan di hulu Kali Bekasi yang mengakibatkan banjir di DAS, "kata Kepala Bidang Sumber Daya Air Kota Bekasi Anjar Budianto.

Pihaknya menambahkan saat ini sudah membuat sif bagi para petugas lapangan untuk memantau wilayah yang masih rawan banjir. Mereka akan mengidentifikasi lapangan yang masih terdampak banjir untuk dilakukan penyelesaian banjir. Selain itu petugas pematusan dengan alat berat juga sudah melakukan normalisasi kali yang ada di wilayah setempat.

" Kita lakukan normalisasi yang setiap saat di 12 Kecamatan, saat ini sedang di Rawa Lumbu, Rw 2 Teluk Pucung dan Pondok Mitra Lestari. Dan upaya lain kita sudah buat 30 sumur resapan dan 40 Folder Air, "kata Anjar Budianto (06/11).

Sementara tercatat ada 19 titik daerah yang masih rawan banjir seperti di Perumahan Kemang Pratama, Rw 12 Teluk Pucung Bekasi Utara, Perumahan Pondok Mitra Lestari dan Rw 3 Marga Hayu Bekasi Timur. Dinas Bina marga Sumber Daya Air Kota Bekasi juga berharap agar warga dapat melakukan kerja Bakti dengan bergotong - royong membersihkan selokan di wilayah masing - masing serta menghentikan pembuangan sampah ke aliran kali.

" Banjir memang masih ada namun terus kita tekan dengan pengadaan infrastruktur seperti pompa air dan lainya. Namun kami juga berharap agar warga menyetop pembuangan sampah ke kali dan gotong - royong bersihkan wilayah setempat, "pungkasnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 558 Kali
Berita Terkait

0 Comments