Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/11/2023 09:00 WIB

Hadiri Aksi Bela Palestina, Presiden PKS Ajak Segenap Komponen Bangsa Dukung Perjuangan Palestina

Presiden PKS dalam Aksi Bela Palestine
Presiden PKS dalam Aksi Bela Palestine

Jakarta,DAKTA.COM- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menghadiri Aksi Aliansi Rakyat Bela Palestina, di Silang Monas, Jakarta, Ahad (5/11/2023).

Dalam keterangannya Syaikhu mengajak seluruh elemen bangsa bersatu mendukung perjuangan bangsa Palestina menghadapi agresi penjajahan Zionis Israel.

"Saya mengajak seluruh elemen bangsa di Indonesia, untuk saling bergandengan tangan mendoakan dan mendukung hak-hak rakyat Palestina untuk dapat hidup damai, merdeka dan berdaulat di tanah air mereka sendiri. Serta terbebas dari segala tindakan kekerasan dan penjajahan dari rezim penjajah Zionis-Israel," tegas Syaikhu.

Syaikhu lantas memberi apresiasi atas dukungan dari masyarakat luas terhadap perjuangan rakyat Palestina dan mengecam agresi Zionis Israel. Hal ini dibuktikan dengan aksi bela Palestina yang dihadiri berbagai elemen bangsa.

"Hari in saya bersama jutaan masyarakat Indonesia turun ke jalan melakukan aksi solidaritas mendukung perjuangan bangsa Palestina dan mengecam tindakan kekerasan oleh Zionis Israel," ucap Syaikhu.

"Dukungan dari masyarakat luas merupakan bentuk sikap tegas bangsa Indonesia dalam mendukung Palestina merdeka. Saya apresiasi dukungan dari berbagai elemen mulai dari Pemerintah hingga masyarakat bersatu menyatakan sikap menentang kekerasan yang dilakukan oleh Zionis Israel terhadap bangsa Palestina," imbuhnya.

Sebelumnya, Massa aksi akbar yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina menuntut agar perang segera dihentikan dan agar dilakukan penyelidikan internasional atas kejahatan kemanusiaan dan perang oleh Israel, untuk diajukan ke Mahkamah Internasional.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 584 Kali
Berita Terkait

0 Comments