Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/10/2023 09:00 WIB

DPPKB Kota Bekasi Kejar Pretasi di Jawa Barat.

DPPKB Kota Bekasi
DPPKB Kota Bekasi

BEKASI- DAKTA.COM Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Berupaya Maksimal dalam Mengejar prestasi dikacah tingkat Provinsi dan Nasional. Salah satu upaya yang di lakukan adalah dengan memaksimalkan administrasi melalui pendataan dan melaksanakan program  percepatan penurunan stanting bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Kepala UPTD beserta jajaran ( Petgas penyuluh dan Pengendalian Penduduk di Wilayah ) . Saat ini sudah melakukan imput data keluarga secara makasimal melalui aplikasi SIGA, dimana kegiatan ini di dukung oleh masyarakat dengan penyebutan sebagai kader KB.

"Terlihat pada penginputan data bulan  september sampai oktober 2023 sudah terlihat hasilnya sebagai perbaikan, pengembangan dan kemajuan terhadap hasil penginputan dalam aplikasi SIGA.Hal ini tentunya  mendapat apresiasi dari Pusat dan Provinsi Jawa Barat,"ujar Kadis DPPKB Ika Indah Yarti.

Hal lainnya terhadap upaya Pemerintah dalam penanganan percepatan stunting  dengan memberikan dukungan berupa  pulsa kepada para kader KB yang  disebut dengan Tim Pendamping Keluarga (TPK) agar pendataan berjalan dengan baik.

Pada bulan Oktober, baru ini DPPKB Kota Bekasi, dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh BKKBN terhadap pelaksanaan program dan pelaporan khususnya di program Bina Keluarga Balita  ( BKB ) memperoleh penilaian dengan angka keberhasilan 97,45 %, merupakan urutan ke 5 sejawa barat yang sebelumnya berada di urutan bawah ( garis merah ).

"Saat ini administrasi pendataan dan pelaporan terus di evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan hasil kinerja agar menjadi lenih baik.
Untuk Kelompok program dan kegiatan lainnya terus diupayakan dengan mengajak seluruh pemangku kepentingan dan para kader KB,"jelasnya.

Sejalan Program Nasional yaitu Percepatan Penurunan Stanting  DPPKB terus berupaya melalui kegiatan seperti  pendataan, penyuluhan dan  koordinasi bersama lintas Perangkat Daerah.

" Untuk keberhasilan tentunya Saya selalu menyemangati seluruh pegawai untuk bersama sama meningkatkan kinerja untuk perbaikan DPPKB.
Insyaa Allah bila kita bekerja dengan baik, prestasipun akan mengikuti senagai bonus hasil kerja.Semoga DPPKB Kota Bekasi mencapai harapan kita semua, juga untuk Provinsi dan pusat, Aamiin..,"pungkasnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1042 Kali
Berita Terkait

0 Comments