Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/10/2023 17:00 WIB

Porkab Bekasi Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet Bulutangkis

Ketua PBSI Kabupaten Bekasi
Ketua PBSI Kabupaten Bekasi

CIKARANG, DAKTACOM - Cabang Olahraga Bulutangkis Kabupaten Bekasi mengadakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bekasi tahun 2023 di GOR Serbaguna Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Rabu (11/10).

 

Ketua Cabor Bulutangkis Kabupaten Bekasi, Ahmad Sayuti mengatakan dengan Porkab ini pihaknya berharap munculnya bibit-bibit unggul asli putra daerah di setiap wilayah kecamatan di Kabupaten Bekasi.

 

“Karena setiap kecamatan kita tidak tau adanya pemain pemain yang bagus, dengan adanya Porkab ini semoga ketika pada saat pertandingan ada atlet-atlet yang bagus dan kita akan rekrut menjadi tim Kabupaten Bekasi,” kata Ahmad.

 

Terang dia, bahwasanya Porkab ini sebagai pelaksana kegiatan cabang, adapun penjaringan atlet itu kembali pada masing-masing Kecamatan. Kemudian, untuk peserta PORKAB ada 13 Kecamatan yang mengikuti Cabang Olahraga Bulu Tangkis.

 

“Kalau PON kita sudah ada atletnya dari hasil Porda kemarin dari Kabupaten Bekasi 8 atlet yang terpilih mewakili Jawa Barat yang mengikuti PON,” katanya.

 

Menurut dia, dengan hasil juara ini kemungkinan besar dipersiapkan untuk Tahun 2026 nanti Porprov itu juga akan di seleksi lagi yang bagus akan jadikan tim Porprov 2026, itu akan berjalan seiring waktu karena pembinaan di bulutangkis ini sangat cepat proses perubahan-perubahan, karena tidak latihan sebulan permainan akan berubah.

 

“Sudah pasti akan kita seleksi lagi, karena kita lihat perkembangan mereka kalau dalam proses 2026 ini mereka tidak bisa mempertahankan permainanya dengan ada atlet yang baru, mohon maaf yang hasil ini pun kalau tidak bisa mempertahan prestasinya akan diganti juga,” tuturnya.

 

Ia berharap, sebagai Pengcab PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Indonesia) Kabupaten Bekasi dengan Porkab ini mudah-mudahan akan tumbuh atlet-atlet baru yang bisa mewakili Kabupaten Bekasi.

 

“Untuk kategori yang mempebutkan medali disini ada nomor tuggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, beregu putra dan beregu putri dan kalau sudah menjadi juara akan dibina oleh PBSI,” tandasnya.

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 579 Kali
Berita Terkait

0 Comments