Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 14/10/2023 18:00 WIB

Kecamatan Tarumajaya Unggul di Cabor Aquatik Porkab Bekasi 2023

Ketua Cabor Aquatik Kabupaten Bekasi
Ketua Cabor Aquatik Kabupaten Bekasi

CIKARANG, DAKTACOM - Cabang Olahraga Aquatik Kabupaten Bekasi pada ajang Porkab Bekasi memperebutkan 39 medali emas dari berbagai nomor yang diikuti 18 Kecamatan Kabupaten Bekasi. Hal itu dikatakan, Ketua Cabang Olahraga Aquatik Kabupaten Bekasi Wanto, Kamis (12/10).

 

“Porkab ini kami senang diadakan lagi karena terakhir 2006 dan ini kembali ada lagi ini sebagai teroboson baru bagi pengurusan KONI sekarang dengan bisa mengaktifkan kembali event bagus ini kami mengapresiasi ini serta banyak antusias masyarakat kita, untuk mengikuti kejuaraan ini di kita diikuti 18 Kecamatan mengikuti Porkab ini. Dan juga Pelatda kami dari PON maupun Porprov mengikuti ini juga tetap diadu semuanya kita cari yang terbaik dan juara kita akan bina,” katanya.

 

Terang Wanto, Kecamatan Tarumajaya unggul dari Kecamatan Tambun Utara yang mengemas empat medali emas, tiga perak, satu perunggu, serta Kecamatan Cabangbungin dengan empat keping emas, satu perak dan tiga perunggu.

 

“Cabor (cabang olahraga) renang memperebutkan 39 medali emas dengan hasil Kecamatan Tarumajaya sebagai juara umum,” katanya.

 

Wanto mengaku ajang ini serasa level provinsi meski diikuti atlet muda perwakilan kecamatan mengingat catatan waktu yang berhasil dibukukan para perenang nyaris mendekati rekor provinsi.

 

“Catatan kami, ini ajang kecamatan rasa provinsi. Banyak catatan waktu mendekati rekor provinsi dari perenang-perenang muda kita,sangat bagus buat perkembangan olahraga ini ke depan,” katanya.

 

Ajang Porkab Bekasi 2023 juga berdampak pada peningkatan antusias masyarakat untuk lebih mencintai olahraga renang hingga terdorong meraih prestasi. Banyak orangtua yang mendaftarkan putra-putrinya mengikuti kursus berenang.

 

“Ini tentu sangat positif ya, terlebih pembinaan bakat atlet usia dini dikita itu sangat terukur. Pelatihan kita meski bagi junior itu serasa Pelatda, intensif pagi hingga sore setiap hari. Ini jadi pertanda positif bagi perkembangan olahraga renang di Kabupaten Bekasi,” tandasnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 666 Kali
Berita Terkait

0 Comments