Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 14/10/2023 14:00 WIB

Tarumajaya Borong 7 Medali Emas di Cabor Atletik

Tarumajaya Juara Umum Cabor Atletik Porkab Bekasi
Tarumajaya Juara Umum Cabor Atletik Porkab Bekasi

CIKARANG, DAKTACOM - Cabang Olah Raga Atletik dalam Helatan Pekab Olah Raga Kabupaten Bekasi (PORKAB) Tahun 2023 seperti dikuasai atlet asal Kecamatan Tarumajaya yang mengkoleksi 7 medali Emas. Hal itu diungkap Ketua Umum Atletik Kabupaten Bekasi, Agus Molan di temui usai mengalungkan medali ke salah satu atlet asal Cikarang Barat di lintasan Sprint Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (14/10).

Dari 30 medali emas yang di pertandingkan, atlet asal Kecamatan Tarumajaya meraih sebanyak 7 medali emas dan sisanya merata kesemua Kecamatan yang ikut dalam helan PORKAB 2023.

“Sekarang ini udah mulai muncul nih kecamatan membina cabor Atletik. Dan hampir semua meraih medali dan tidak lagi di dominasi,” imbuhnya.

Dari 23 Kecamatan yang mengirimkan atletnya hanya 15 Kecamatan saja yang ikut dalam helatan PORKAB 2023 Cabang Olah Raga Atletik.”sambug dia.

Atlet atletik yang hari ini meraih juara emas apakah ada jaminan bakal diikutkan dalam Porprov atau PON? Agus menerangkan minimal itu kita punya Bank data pretasi atlit dan nanti di analisa lalu di evaluasi serta diliat juga metriknya dan hasilnya seperti apa nanti di diskusikan dengan tim pelatih.

“Yang jelas para juara ini akan dibina menuju Babak Kualifikasi (BK) Porda. Nanti ketahuan itu yang lolos BKnya baru dilakukan pembinaan,” terang dia.

Dilihat dari potensi, papar dia kini sudah mulai banyak dari pinggiran pinggiran Kabupaten Bekasi. Karena selama ini untuk Cabor Atletik atletnya di pegang oleh Cikarang Utara, Sukawangi, tambun dan sekarang Tarumajaya.

Dirinya berharap hasil penyelenggaraan PORKAB 2023 ini mudah mudahan menjadi motivasi bagi yang lain menuju Porprov dan PON.

“Kita ingin mempertahankan 10 medali emas yang di raih di Porprov 2022 di Ciamis. Kendati Porprov akan di gelar lagi di bogor atau depok pada 2026, minimal upaya mempertahankan pretasi itu tetap di jaga dan kalau perlu menambah medalinya,”pungkasnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 667 Kali
Berita Terkait

0 Comments