Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 02/10/2023 12:25 WIB

Komitmen Gelar Program SIAP SEHAT, KB Bukopin Bekasi Peduli Kesehatan Nasabah Pensiunan

Komitmen Gelar Program SIAP SEHAT KB Bukopin Bekasi Peduli Kesehatan Nasabah Pensiunan
Komitmen Gelar Program SIAP SEHAT KB Bukopin Bekasi Peduli Kesehatan Nasabah Pensiunan

BEKASI, DAKTA.COM - Setiap orang berhak menerima layanan hak kesehatan dengan baik. Untuk menjawab hal itu, KB Bukopin memaksimalkan diantara programnya yakni SIAP SEHAT.

 

Pada Senin (2/10) KB Bukopin Cabang Bekasi menggelar layanan kegiatan sosial yakni cek kesehatan gratis di Kantor KB Bukopin Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi.

 

Program pemeriksaan gratis itu, diberikan kepada costumer KB Bukopin untuk mendapatkan layanan pemeriksaan secara maksimal. Mulai dari konsultasi  dokter, pemeriksaan kolestrol dan gula darah.

 

"Program SIAP SEHAT ini untuk lebih mendekatkan KB Bukopin dengan nasabah pensiunan Asabri dan Taspen," jelas Branch Manager KB Bukopin Cabang Bekasi, Achmad Firdaus Pri disela - sela acara kepada awak media.

 

Firdaus menjelaskan untuk total costumer pensiunan berjumlah 2500 orang baik itu dari Asabri dan Taspen. "Semua ini harus kita lihat sebagai kekuatan, untuk terus melakukan inovasi dan memberikan layanan produk berkualitas khususnya kepada nasabah pensiunan," papar Firdaus.

 

 

Untuk diketahui, KB Bukopin memiliki produk tabungan siaga pensiun. Tabungan ini, tidak ada setoran awal untuk membuka rekening. “Mereka free untuk membuka rekening. Dan ini bentuk layanan kami untuk mereka menerima manfaat gaji pensiun setiap bulannya,” tandasnya.

 

“Kita siapkan juga produk pinjaman dan kredit pra pensiun (minimal kurun waktu 3 tahun sebelum pensiun). Untuk maksimal pinjaman Rp500 juta untuk pra pensiun dan Rp300 juta untuk pensiunan,” sambung Firdaus.

 

Ditempat yang sama, KCU ASABRI  Cabang Jakarta, Kolonel Laut (purn) Aris Karyawan ST hadir langsung menyaksikan program SIAP SEHAT yang diselenggarakan KB Bukopin Cabang Bekasi.

 

Ia juga mengapresiasi, atas kegiatan rutin bulanan ini bentuk komitmen kepedulian kepada kesehatan nasabah pensiunan. "Saya hadir kesini, untuk melihat langsung proses ini tetap berjalan optimal. Dan mendengarkan masukan dari nasabah Asabri," tegas Kolonel Laut (purn) Aris.

 

Ia juga mengingatkan, para nasabah Asabri untuk memanfaatkan absen bulanan secara digital. Dan tidak perlu nasabah datang ke bank. "Semua sudah mudah, cukup mengunduh

aplikasi lewat handphone di play store; Asabri Star. Di sana pensiunan bisa absen digital tanpa harus datang langsung ke bank," ujarnya.

 

Dan perlu diketahui, absen yang dilakukan pensiunan itu untuk memastikan gaji pensiun tepat sasaran. Dan tidak ada keterlambatan pembayaran. "Absen mulai tanggal 1 sampai tanggal 10 setiap bulannya. Boleh pagi, siang dan  malam. Boleh juga tanggal merah. Jadi absen bulan ini, untuk pembayaran bulan depan," ucap Kolonel Laut (purn) Aris.

 

Sementara salah seorang nasabah pensiunan Pegawai Neger Sipil (PNS) di Jakarta Timur, Endang Sudadi (74) ditemui dilokasi acara menyambut baik program SIAP SEHAT yang dilakukan KB Bukopin.

 

Endang yang merupakan putra kedua dari seniman tanah air ternama, H. Bokir mendorong agar kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dapat menjangkau lebih luas manfaatnya. "Nasabah pensiunan harus tahu, kalau di KB Bukopin ada program SIAP SEHAT. Jadi umuran kaya kita - kita ini kan, butuh pemeriksaan kesehatan," tandas Endang dengan gaya bicara khas Betawi.

 

Untuk diketahui, program SIAP SEHAT digelar bekerja sama dengan PT Bina Dana Sejahtera (BDS) merupakan kegiatan rutin bulanan sejak 2022.

 

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 474 Kali
Berita Terkait

0 Comments