Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/09/2023 12:00 WIB

Milad Ke-5, KSN Kota Bekasi Terus Berkontribusi Bagi Kesehatan dan Kebugaran Masyarakat

Kegiatan milad KSN Kota Bekasi ke 5 di Mustikajaya
Kegiatan milad KSN Kota Bekasi ke 5 di Mustikajaya
MUSTIKAJAYA, DAKTACOM - Komunitas Senam Nusantara (KSN) Kota Bekasi menggelar acara Milad yang ke-5 di Stadion Mini H. Natrom Nursyamsu Kecamatan Mustikajaya, Kamis (28/9). 
 
Acara yang dimulai sejak pagi tersebut berlangsung meriah, kegiatannya diisi dengan acara senam massal dan door prize. Acara ini juga diikuti ratusan anggota dan instruktur KSN se-Kota Bekasi. 
 
Ketua pelaksana Milad ke-5 KSN Kota Bekasi Yuswanto mengatakan acara ini merupakan menjadi ajang silaturahmi dan sekaligus momen yang besar bagi pengurus KSN Kecamatan Mustikajaya karena sebagai tuan rumah dengan mengumpulkan anggota dan instruktur. 
 
"Antusias dari peserta sangat tinggi, sebagian besar dari Mustikajaya dan beberapa kecamatan lain. Ini jadi ajang pertemuan anggota yang jumlahnya saat ini sudah banyak. Sebagai contoh di Mustikajaya ada 33 titik dengan jumlah 600 anggota sementara instrukturnya ada 28," katanya. 
 
Yuswanto berharap kegiatan ini juga menjadi semangat untuk menambah anggota senam yang belum tersentuh. Jika dilihat dari jumlah RT dan RW anggota KSN sudah ada tetapi belum merata karena keterbatasan instruktur. 
 
"Visi KSN membugarkan bangsa. Kegiatan ini nantinya bisa menambah titik-titik kegiatan senam, komunitas yang memiliki lahan bisa mengusulkan pada kami untuk diadakan kegiatan senam dilingkungannya," jelasnya. 
 
Ketua Korda KSN Kota Bekasi Abdul Muidz menjelaskan di tahun 2018 KSN Kota Bekasi berdiri, dari jumlah anggota yang sedikit saat ini terus bertambah dan berkembang. Melalui acara ini pihaknya mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan bugar dengan melaksanakan senam 3-4 sepekan. 
 
"Dengan milad yang ke 5 ini, kami mengapresiasi instruktur untuk lebih giat lagi memberikan pelayanan kesehatan dan kebugaran bagi anggota dan masyarakat menuju pencanangan Indonesia bugar 2045. Sebagai komunitas, KSN terus berkembang dimulai tahun 2018, anggota sudah ada 3000 yang tersebar di 12 kecamatan dan 180 instruktur," ujarnya. 
 
Kedepan, pihaknya bakal membuat pelatihan bagi instruktur dan terus berkoordinasi dengan pemerintah maupun organisasi olahraga yang bertujuan membuat warga kota Bekasi sehat dan bugar. 
 
"Tentu dalam proses kegiatannya KSN di Kota Bekasi ada kendala, seperti masalah perizinan misalnya, untuk itu kami terus berkoordinasi dengan pemkot dan menyelesaikan administrasi keanggotaan di komite olahraga rekreasi masyarakat Indonesia (KORMI) di tingkat kota supaya bisa bersinergi dalam menyehatkan masyarakat," katanya. 
 
Sementara itu, Presiden KSN Shinta Widya Brilianti mengapresiasi apa yang sudah dilakukan KSN Korda Kota Bekasi karena sesungguhnya keberadaan KSN untuk membantu program pemerintah dalam mengedukasi masyarakat menjaga kebugaran tubuhnya dengan rutin melakukan senam 3 sampai 4 kali setiap pekannya. 
 
"Kita menomor satukan program pemerintah agar masyarakat sehat dan bugar. Tingkat kepedulian masyarakat untuk menjaga kesehatannya sudah semakin baik, kita berusaha membantu, apa yang kita berdayakan semampunya untuk mewujudkan Indonesia bugar 2045," jelasnya. 
 
Di Indonesia, KSN ada di 34 provinsi dan tersebar 8000 titik kegiatan anggota. KSN benar-benar membantu program kebugaran yang dilakukan pemerintah di semua tingkatan, mulai dari RT/RW hingga ke tingkat nasional. Kedepan juga akan dilakukan peningkatan pengembangan kemampuan dari instruktur agar terus mengajak masyarakat menjaga kebugarannya. 
 
"Kami berharap adanya KSN di kota Bekasi bisa berkontribusi pada tingkat kebugaran masyarakat, karena apapun kegiatan masyarakat yang dilakukan tentu berpengaruh pada kondisi kesehatannya. Untuk itu mari kita jaga kebugaran tubuh kita," tutupnya***
 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 726 Kali
Berita Terkait

0 Comments