Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/09/2023 14:32 WIB

345 Mahasiswa Baru Universitas Bani Saleh Ikuti Program MAESTRO

Mahasiswa Baru UBS Bekasi Siap Ikuti MAESTRO
Mahasiswa Baru UBS Bekasi Siap Ikuti MAESTRO

BEKASI, DAKTA.COM - Sebanyak 345 mahasiswa baru Universitas Bani Saleh (UBS) Kota Bekasi mengikuti kegiatan Majelis Elaborasi Studi dan Orientasi (MAESTRO).

 

Kegiatan masa orientasi akademik itu dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 6-9 September 2023. Kegiatan MAESTRO dibuka langsung Rektor Universitas Bani Saleh, Dr. Ns. Desrinah Harahap, Rabu (6/9).

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan kampus mereka yang baru dan juga ajang memperkenalkan diri sesama mahasiswa baru,” jelas Dr. Ns. Desrinah Harahap kepada awak media disela - sela kegiatan berlangsung.

 

Mengusung tema “Menjaga Impian dan Menggenggam Kekuatan dengan Penuh Integritas dan Inovasi Untuk Menjadi Pribadi yang Unggul”, mahasiswa baru UBS dibekali berbagai materi dan pengenalan lingkungan untuk menyambut pembelajaran tahun akademik 2023-2024.

 

“Kita buat MAESTRO ini senyaman mungkin, agar mahasiswa baru dapat mengikutinya sampai akhir. Dan kita pastikan tidak ada kekerasan fisik untuk menjaga dunia pendidikan yang bermartabat,” tegas Rektor.

 

 

Selama empat hari mengikuti orientasi, para mahasiswa dibekali materi tentang kehidupan di kampus, terutama dengan UBS baik dengan sarana dan prasarana. Selain itu juga diperkenalkan dengan kurikulum baru berbasis kompetensi.

 

“Kurikulum baru di universitas pasti berbeda dengan kurikulum di SMA. Prinsipnya sarana dan sistem pembelajaran berbeda dengan SMA, kalau di Universitas kan ada tugas kelompok, tugas projects dan bahkan sampai tugas orientasi pembelajaran diluar kampus seperti dunia usaha, dunia kerja serta lainya,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, Universitas Bani Saleh telah membuka 3 fakultas program Strata Satu (S1). Fakultas tersebut yakni Fakultas Teknologi Informasi dan Digital terdapat 5 program studi; Teknik Informasi (Strata 1), Sistem Informasi (Strata 1), Manajemen Informatika (Diploma 3), Komputerisasi Akuntansi (Diploma 3) dan Teknik Komputer (Diploma 3).

 

Fakultas Kesehatan dan Farmasi memiliki tiga program studi Farmasi (Strata 1), Profesi Ners (Strata 1) dan Keperawatan (Diploma III). Dan terakhir Fakultas Ilmu Pendidikan dengan 2 program studi strata satu (S1) yakni pendidikan guru sekolah dasar dan pendidikan guru anak usia dini.

 

Informasi lebih lanjut tentang penerimaan mahasiswa baru di Universitas Bani Saleh, dapat menghubungi 0811-1453-633 atau 0812-8803-6278.***

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 841 Kali
Berita Terkait

0 Comments