Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 01/09/2023 15:24 WIB

Bentuk Komitmen, KB Bukopin Gunung Sahari Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Nasabah Pensiunan

Foto Simbolis Penyerahan Cendramata Kepada Nasabah Pensiunan KB Bukopin
Foto Simbolis Penyerahan Cendramata Kepada Nasabah Pensiunan KB Bukopin

JAKARTA, DAKTA.COM - Upaya mendekatkan dengan nasabah terus dilakukan KB Bukopin Kantor Cabang Utama Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Berbagai program dilakukan baik itu inovasi produk usaha dan program sosial untuk nasabahnya.

 

KB Bukopin Kantor Cabang Utama Gunung Sahari, Jakarta Pusat menggelar program sosial SIAP SEHAT berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi nasabahnya. Kegiatan ini berlangsung dilobi Kantor Cabang Utama diikuti para nasabah yang hadir ingin menikmati layanan kesehatan secara cuma - cuma.

 

Turut hadir dalam kesempatan itu, seperti perwakilan PT ASABRI Aris Karyawan (Purn) Kolonel Laut dan perwakilan PT TASPEN Ruhyat.

 

Brand Manager KB. Bukopin Kantor Cabang Utama Gunung Sahari Andhy Zakaria mengatakan program SIAP SEHAT ini merupakan layanan pemeriksaan kesehatan untuk nasabah pensiunan ASABRI dan Taspen.

 

“Termasuk juga manfaatnya, dapat dirasakan untuk beberapa nasabah Dana Pensiun (Dapen) di BUMN,” kata Andhy kepada awak media, disela - sela acara berlangsung pada Jumat (1/9).

 

Menurutnya, program SIAP SEHAT merupakan layanan untuk mendekatkan KB Bukopin dengan salah satu segmen unggulan lainnya yakni siaga pensiunan serta penyaluran kredit untuk pensiunan.

 

“Karena segmennya cukup besar dan menjadi segmen unggulan kami, maka kegiatan hari ini bentuk layanan kepada nasabah – nasabah khususnya nasabah pensiunan,” jelas Andhy.

 

Sementara itu terkait produk tabungan siaga pensiun, Andhy mengatakan, tidak ada setoran awal untuk membuka rekening di KB Bukopin. “Mereka free untuk membuka rekening. Dan ini bentuk layanan kami untuk mereka menerima manfaat gaji pensiun setiap bulannya,” tandasnya.

 

“Kita siapkan juga produk pinjaman dan kredit pra pensiun (minimal kurun waktu 3 tahun sebelum pensiun). Untuk maksimal pinjaman Rp500 juta untuk pra pensiun dan Rp300 juta untuk pensiunan,” sambung Andhy.

 

Ditempat yang sama perwakilan PT. Taspen Ruhyat mengapresiasi program SIAP SEHAT yang dilakukan KB. Bukopin. Menurutnya, program ini dapat dilakukan secara berkala sehingga dapat menjangkau lebih luas manfaatnya yang dirasakan nasabah pensiunan.

 

“Melayani nasabah dengan baik, kita makin disenangi. Karena yang datang usia tua – tua, mari kita layani dengan maksimal,” tegas Ruhyat.

 

Ia juga mengingatkan, jika nasabah pensiunan mengalami kendala dan membutuhkan informasi dapat datang langsung ke KB Bukopin. “Kalau ada apa-apa langsung bilang ke KB Bukopin. Saya pesan, manfaatkan uang pensiun dengan sebaik mungkin,” harapnya.

 

Salah seorang anggota keluarga pensiunan Marinir TNI AL Basuki Mardi (45) menyambut baik program pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan KB Bukopin. Basuki datang menemani sang ibu Sumarsih (69) tengah mengurus dana pensiunan alm ayahanda Ngatijo yang meninggal dunia karena sakit.

 

“Menurut saya pelayanan sangat bagus. Karyawannya ramah dan scurity juga membantu nasabah,” ujar Basuki.

 

Untuk diketahui, program SIAP SEHAT ini digelar bekerja sama dengan PT Bina Dana Sejahtera ini merupakan kegiatan rutin bulanan sejak 2022.

 

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 840 Kali
Berita Terkait

0 Comments