Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/08/2023 17:33 WIB

Rahmat Jamhari, Kasie Trantib Jatisampurna Kembangkan Bisnis Rumah Makan Bang Jidor

Rahmat Jamhari Owner Rumah Makan Bang Jidor
Rahmat Jamhari Owner Rumah Makan Bang Jidor

BEKASI, DAKTA.COM - Aktivitasnya sebagai abdi negara, tak lantas membuat Rahmat Jamhari duduk manis menikmati gaji bulanan dari negara. Dirinya justru memilih aktivitas baru yang jauh dari kesehariannya yakni membuka usaha rumah makan.

 

Ia beri nama rumah makan itu yakni Rumah Makan Bang Jidor. Penamaan 'Bang Jidor', merupakan nama panggilan akrabnya saat menjadi Lurah Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.

 

Rahmat Jamhari kini sudah tak lagi menjadi lurah dan memiliki jabatan baru yakni Kasie Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Jatisampurna itu menceritakan, usaha rumah makan yang ia bangun baru menggelar soft opening 17 Juli 2023. Dengan tampilan ornamen bangunan menggunakan bambu, Rahmat Jamhari ingin memberikan suasana berbeda saat tamunya menikmati kuliner khas betawi itu.

 

 

Rumah Makan Bang Jidor, beralamat di Jalan Mandor Demong belakang Kantor Kelurahan Mustikasari, Mustika Jaya Kota Bekasi memiliki ragam menu yang ditawarkan.

 

Bicara menu yang disajikannya pun variatif khas Betawi mulai dari gabus pucung, bebek goreng, sayur asem, sambel jengkol, nila goreng sambel pecak dan sayur lodeh. Harganya pun dipastikan ramah dikantong pengunjung.

 

Rahmat Jamhari saat ditemui DAKTA disela kesibukan memantau aktivitas karyawan menceritakan awal mula rumah makan ini berdiri. Menurutnya Rumah Makan Bang Jidor merupakan bisnis keluarga yang melibatkan anggota keluarga Rahmat Jamhari terlibat langsung menjalani operasional rumah makan ini.

 

"Ini bisnis pribadi tapi operasionalnya melibatkan keluarga. Saat ini karyawannya sudah ada tujuh orang termasuk satu orang pengawas. Kita ingin bersama-sama bangkit membuka lapangan pekerjaan," ujar Rahmat Jamhari.

 

Ia melihat, bisnis rumah makan masih menjadi primadona untuk mengembangkan investasi di Indonesia. "Setiap kita butuh makan, itu aja simpelnya. Tinggal kita mampu apa tidak menawarkan konsep yang berbeda dengan yang lain," ujarnya.

 

 

Untuk kapasitas Rumah Makan Bang Jidor cukup luas mampu menampung tamu hingga 400 orang. Konsep yang ditawarkan mulai dari opsi untuk makan secara duduk dan lesehan. Tak hanya itu terdapat sebuah ruang aula yang bisa difungsikan untuk meeting dan wedding bagi tamunya. Tersedia juga ruang karaoke untuk memanjakan pengunjung usai menyantap makanan. 

 

 

Halaman yang luas dan ditumbuhi pohon rindang menambah suasana berkesan Rumah Makan Bang Jidor. "Ke depan kita akan kembangkan lahan kosong  disampingnya. Jadi akan semakin betah pengunjung berlama - lama disini," jelasnya.

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 1770 Kali
Berita Terkait

0 Comments