Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 18/08/2023 16:08 WIB

Moment Hidmat Peringatan Upacara 17 Agustus Dilakukan Umat Nasrani di Bekasi

Peringatan Upacara 17 Agustus Umat Nasrani di Bekasi
Peringatan Upacara 17 Agustus Umat Nasrani di Bekasi

BEKASI, DAKTA.COM - Menyemarakkan kegiatan hari kemerdekaan, beragam di tengah masyarakat. Mulai dari perlombaan, santunan, syukuran dan yang tak kalah penting kegiatan upacara disaat moment 17 Agustus.

 

Hal ini juga tak kalah ketinggalan, dilakukan kegiatan upacara pengibaran bendera pusaka merah putih oleh umat nasrani dari Jemaat Gereja Victory Indonesia Hope Bekasi.

 

Pembina upacara yakni Pdt Djajang Buntoro, Mth yang tak lain merupakan pimpinan Jemaat Gereja Victory Indonesia mengatakan kegiatan itu dilakukan merupakan salah satu wujud cinta tanah air.

 

“Kami bersyukur karena proses upacara berlangsung lancar dan khidmat bersama doa-doa yang disampaikan para jemaat demi kemajuan NKRI. Ini menjadi bukti kecintaan kami terhadap NKRI dan kami sangat bangga menjadi Warga Negara Indonesia,” ucap Djajang dalam siaran persnya, Jumat (18/8).

 

Untuk diketahui kegiatan upacara itu tidak dilaksanakan di area lapangan, melainkan di dalam gedung Gereja Victory Indonesia Hope yang berlokasi di Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

 

Jika biasanya prosesi upacara dirangkai dengan pengibaran bendera, namun dalam upacara yang digelar jemaat Gereja Victory Indonesia ini petugas upacara upacara terlihat membawa bendera yang sudah diikat di sebuah bambu kemudian bendera tersebut diletakkan di tempat yang sudah disiapkan.

 

Momen mengharukan terlihat ketika satu persatu jemaat secara tertib mencium bendera kebangsaan merah putih sambil menitikkan airmata.

 

“Kami rutin melaksanakan upacara bendera ini untuk merayakan hari kemerdekaan sebagai wujud kecintaan kami kepada tanah air yang kami cintai,” ujarnya.

 

Djajang juga mengungkapkan kebanggaannya karena terlahir di Indonesia yang memiliki Bhinneka Tunggal Ika. “Kita diberi kebebasan menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing, kita dapat hidup rukun dan damai tanpa adanya sekat atau pembatas suku yang satu dengan suku yang lain. Ini yang membuat kami bangga karena terlahir di Negara Indonesia,” paparnya.

 

Satu harapan kemudian disampaikan Djajang agar bangsa ini semakin maju dan rakyatnya semakin sejahtera.

 

“Yuk kita wariskan rasa cinta tanah air kepada anak cucu kita sehingga mereka semakin semangat membangun bangsa sehingga bangsa ini semakin maju dan rakyatnya sejahtera,” pungkasnya.

 

 

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 681 Kali
Berita Terkait

0 Comments