Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 31/07/2023 11:14 WIB

Pemkot Bekasi Minta Maaf Batalkan Acara Anies di Stadion Patriot Chandrabaga, Tri Adhianto Jelaskan Kronologi

Plt Wali Kota Bekasi
Plt Wali Kota Bekasi

BEKASI, DAKTA.COM -Pemerintah Kota Bekasi meminta maaf karena membatalkan acara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Stadion Patriot Chandrabaga pada Sabtu  29 Juli 2023.

Plt Wali KOta Bekasi Tri Adhianto permohonan maaf kepada PKS karena pembatalan tersebut.

Tri mengakui ada informasi yang terlewatkan sehingga acara yang semula diizinkan kemudian dibatalkan pada Jumat 28 Juli 2023.

"Secara pribadi dan juga kelembagaan saya plt Wali KOta Bekasi dan pemerintah Daerah Kota Bekasi minta maaf, karena adanya pembatalan kegiatan senam PKS," kata Tri Adhianto Senin 31 Juli 2023.

Tri lalu menjelaskan ihwal pembatalan acara senam PKS bersama Anies di Stadion Patriot Chandrabaga terjadi.

Kata Tri, PKS mengajukan permohonan untuk menggunakan Stadion Patriot Chandrabaga untuk acara bersama Anies. Permohonan itu lantas dibahas di Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi.

Setelah melalui proses , Pemerintah Kota Bekasi lantas mengeluarkan izin acara tersebut.

Tapi kemudian pada Kamis 27 Juli 2023, tibalah proses rapat bersama keamanan yakni Polres Bekasi.

PSSI mengadakan rapat bersama Polres Bekasi karena pada hari Minggu 30 Juli 2023, Stadion Patriot digunakan PSSI untuk Liga 1.

Informasi yang terlewatkan itu kata Tri, terbuka saat rapat bersama Polres Bekasi, yakni PSSI mewajibkan Stadion Steril 1x48 jam sebelum Liga dilaksanakan.

 "Disanalah (rapat bersama Polres dan PSSI) keluar, ada satu ketentuan, terkait dengan pertandingan liga, nah medcom mengatakan bahwa 1x48 jam stadion tidak diperbolehkan selain untuk pertandingan sepakbola, oleh karena itu, itulah kondisional yang ada," jelas Tri.

Melalui proses berjenjang, Pemerintah Kota Bekasi lalu mengeluarkan surat pembatalan terhadap acara PKS.

Tri menyatakan permohonan maaf karena Stadion Patriot telah disewakan terlebih dahulu kepada PSSI. Oleh sebab itu kewenangan penggunaan Stadion ada di PSSI pada hari dan tanggal yang telah dijadwalkan.

"Saya kira ini untuk kita luruskan, sepanjang kewenangan (izin penggunaan stadion) itu di Pemerintah Kota Bekasi kita berikan, tapi kewenangan itu sudah disewakan untuk pertandingan sepak bola. Ada aturan yang lebih tinggi dibanding kewenangan pemerintah kota Bekasi," tandasnya.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membatalkan izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi untuk Senam Nusantara yang digelar DPD PKS Kota Bekasi, Sabtu 29 Juli 2023. besok.
Pembatalan izin penggunaan stadion itu dilayangkan Pemkot Bekasi melalui surat bernomor 426.22/3419.Dispora.GOR tentang pemakaian GOR Stadion Patriot Candrabhaga ke Ketua DPD PKS Kota Bekasi.

Acara PKS yang menghadirkan Anies Baswedan itu pun beralih di sepanjang jalan Kalimalang.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 693 Kali
Berita Terkait

0 Comments