Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/10/2015 14:00 WIB

Dewi Yasin Limpo Ditangkap KPK

Dewi Yasin Limpo
Dewi Yasin Limpo

JAKARTA_DAKTACOM: KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Sekretaris F-Partai Hanura, Dewi Yasin Limpo pada Selasa (20/10).

Dalam operasi tersebut, Dewi dikabarkan tertangkap tangan telah menerima uang suap sebesar Rp 1,5 miliar terkait pengadaan proyek PLTU dari Pemprov Sulsel.

Selain Dewi, KPK juga menangkap enam orang lainnya yang terkait penerimaan suap tersebut di kawasan Kelapa Gading dan Cengkareng.

Penangkapan ini adalah ketiga kalinya sejak KPK berada dibawah pimpinan Taufiequrrahman Ruki. Sebelumnya ada anggota Komisi IV dari F-PDIP, Adriansyah atas perkara dugaan suap izin usaha pertambangan PT Mitra Maju Sukses.

Selanjutnya beberapa waktu lalu Anggota Komisi III sekaligus Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella juga ditetapkan sebagai tersangka atas keterlibatannya dalam kasus suap hakim PTUN Medan.

Dan kini anggota Komisi VII dari F-Partai Hanura, Dewi Yasin Limpo tertangkap tangan menerima suap atas proyek pembangunan jalan dari Pemprov Sulsel.

Belum diketahui apakah Fraksi Partai Hanura akan langsung memberhentikan Dewi Yasin Limpo dari keanggotaannya dalam partai tersebut.

Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 1316 Kali
Berita Terkait

0 Comments