Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 17/04/2023 03:00 WIB

Peduli Pendidikan, Allegra Putri Kartika Buka Program Les Gratis

Bacaleg PKS DPR Dapil VII Jabar Allegra Kartika Putri
Bacaleg PKS DPR Dapil VII Jabar Allegra Kartika Putri
CIKARANG, DAKTACOM - Bakal Caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk DPR-RI Daerah Pemilihan Jawa Barat VII meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Purwakarta Allegra Putri Kartika menyebut peningkatan kemampuan berbahasa Inggris bagi pelajar sangat dibutuhkan agar mampu bersaing di dunia kerja. 
 
Allegra dalam kegiatan diskusi bersama para millenial bertajuk Yang Muda Yang Bersuara di Jababeka, Cikarang Pusat, Ahad (16/4) mengatakan dalam diskusi tadi banyak respon yang menjadi persoalan salah satunya peningkatan kemampuan diri bagi millenial. 
 
"Dari teman-teman Caleg millenial yang lain, tentu memiliki formulasi mengenai penyelesaian apa yang disuarakan dari mereka. Kalau dari saya terkait pengembangan kemampuan diri dalam hal berbahasa asing khususnya bahasa Inggris," katanya. 
 
Diakuinya dengan bisa berbahasa Inggris akan menambah nilai dan membuka kesempatan diri agar lebih berkembang, contohnya karyawan yang ingin berkembang kariernya tentu harus memiliki kemampuan  berbahasa asing. 
 
"Skill bahasa asing perlu, apalagi kita ketahui banyak perusahaan yang lebih memilih memperkerjakan warga luar daerah daripada warga lokal. Pelatihan bahasa asing bagi pelajar tingkat SMA maupun guru-guru yang memiliki program English Club sudah saya jalankan," ujar perempuan kelahiran Bekasi 26 tahun silam. 
 
Allegra yang menamatkan gelar master dari University College London, Inggris mengaku telah memiliki program dalam memberikan pelatihan bahasa Inggris bagi pelajar. Kegiatan ini sudah berjalan di beberapa lokasi dan kedepan akan semakin banyak tempat-tempat les bahasa Inggris tanpa dipungut biaya sepersen pun. 
 
"Karena latarbelakang saya pernah bersekolah di luar negeri dengan disiplin ilmu dibidang pendidikan, mungkin ini yang bisa saya berikan kepada adik-adik pelajar dengan memberikan les bahasa Inggris secara gratis bersama para relawan dan tutor serta teman-teman yang dulu pernah sama-sama bersekolah diluar negeri untuk mengabdikan diri ke masyarakat," kata lulusan sarjana dari York University Kanada ini. 
 
Dalam kontestasinya di Pileg 2024, Allegra memiliki tagline saatnya yang muda berpolitik, hal ini didasarkan karena dengan bonus demografi sekarang ini, sudah semestinya generasi-Z atau millenial melek politik, usia 18 sampai 40 tahun adalah usia produktif sehingga harus paham kondisi saat ini agar masa  bangsa lebih baik.
 
"Untuk anak muda sekarang ini, keterlibatan anak muda dalam berpolitik sudah lebih baik dari pemilu sebelumnya, banyak anak muda yang sepantaran saya sekarang juga nyaleg dengan tujuan yang sama, dengan tujuan membuat program dan kebijakan jika terpilih nanti yang akan berdampak langsung bagi pemilihnya," tutupnya***
 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1003 Kali
Berita Terkait

0 Comments