Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/03/2023 10:13 WIB

Jalan Rusak Imbas Banjir di Kota Bekasi, DBMSDA Siapkan Trik ini.

Jalan Rusak Imbas Banjir di Kota Bekasi
Jalan Rusak Imbas Banjir di Kota Bekasi

Hujan lebat dengan istensitas tinggi do wilayah Kota Bekasi mengakibatkan terjadinya banjir di hampir sembilan Kecamatan, hal ini berimbas pada kerusakan jalan di wilayah setempat.

"Memang kalo banjir menggenang di jalan akan mengakibatkan kerusakan jalan terutama jalan yang menggunakan aspal. Karena itu saat ini kita terus bergerak untuk melakukan perbaikan secara bertahap, "ujar Kepala Bidang Binamarga Dinas Binamarga Sumberdaya Air Kota Bekasi Idi Sutanto saat berbincang dengan dakta (1/3/2023).

Idi mengaku pihaknya akan fokus terlebih dahulu di jalan arteri (regional) Kota seperti jalan Ahmad Yani, Perjuangan, Hasibuan, serta Jalan Kartini. Hal ini mengingat jalan regional akan berpengaruh dengan lalulintas Kota. Namun dua pekan kedepan tim Unit Reaksi Cepat dan Sitambel akan mulai melakukan perbaikan di jalan perumahan yang juga terkena dampak banjir dan mengalami kerusakan.

"Karena cuaca yang masih tidak menentu maka Tim URC kita bagi tugas tiga tim, tim pertama akan melakukan pembersihan tali air di jalan wilayah Kota Bekasi saat hujan turun, Tim kedua melakukan perbaikan jalan arteri Kota dan tim tiga melakukan pendataan jalan rusak, "kata Idi lagi.

Sementara untuk perbaikan jalan akibat banjir pihak Binamarga sudah berkordinasi dengan Pusat dan Provinsi Jawa Barat. Untuk jalan kota perbaikanya di gunakan anggaran yang sudah di siapkan melalui APBD Kota Bekasi.

"Karena Kota Bekasi di lalui jalan nasional dan provinsi maka kita juga sudah kordinasi dengan pusat dan provinsi untuk perbaikan jalanya. Saat ini sedang fokus perbaikan di jalan Chairil Anwar terlebih dahulu, "katanya.

Untuk mempermudah komunikasi dengan pusat dan Provinsi Jawa Barat saat juga sudah di buat forum Komunikasi lalu lintas.

"Forum ini ada di dalamnya Polres, Dishub, provinsi dan pusat. Ini memudahkan kita untuk komunikasi terkait perbaikan jalan, "katanya.

Bagi masyarakat yang menemukan adanya jalan rusak di Kota Bekasi juga dapat berinteraksi langsung di laman @Sitambel, IG Plt Walikota Bekasi, dan websait humas Pemkot Bekasi.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1060 Kali
Berita Terkait

0 Comments