Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/02/2023 18:00 WIB

14 Sekolah Dasar di Kota Bekasi Terdampak Banjir, Siswa Belajar Daring

SEKOLAH KOTA BANJIR KOTA BEKASI
SEKOLAH KOTA BANJIR KOTA BEKASI



DAKTA.COM - Kepala Bidang Sekolah Dasar (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Kota Bekasi Januk Suwardi mengungkap setidaknya ada 14 Sekolah Dasar di Kota Bekasi yang terdampak banjir hari Ini (27/2/23).Pihaknya merinci banjir yang melanda sekolah dasar setidaknya berada di Kecamatan Bekasi Timur empat sekolah, Bekasi Selatan satu sekolah dan Kecamatan Jatiasih 9 Sekolah.

"Saya belum pegang data secara keseluruhan, karena memang kita bagi tugas. Semua pejabat Dinas Pendidikan ke lapangan melihat langsung sekolah yang terdampak. Saya di wilayah Jatiasi dan Selatan, "ucap Januk,saat berbincang dengan Dakta (27/2/23).

Dari 14 sekolah yang terdampak terparah berada di Kelurahan Jakasetia Bekasi Selatan. Ketinggian air mencapai 20 cm dan di luar sekolah mencapai 40 cm. Karena hal ini sering terjadi maka pihaknya mengusulkan untuk di lakukan peninggian sekolah atau relokasi.

"Memang di Kota Bekasi banyak sekolah yang di bangun di cekungan karena itu kalo hujan lama apalagi satu malam biasanya banjir. Di perum nasio juga sering terjadi banjir berimbas pada sekolah - sekolah," katanya lagi.

Januk mengaku kendala yang di hadapi terkait penyiapan lahan yang mahal di Kota Bekasi. Disamping lokasi fasos fasum yang rata rata di daerah rendah. Dan sebagian besar sekolah yang saat ini ada di dirikan dilokasi lahan fasos atau fasum.

"Biar banjir tapi kami sampaikan tidak ada sekolah yang libur, namun Kegiatan Belajar dengan Daring. Dan Sekolah harus lakukan pengamanan aset ketika air masuk ke ruangan, "tegasnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1166 Kali
Berita Terkait

0 Comments