Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/03/2015 09:50 WIB

Gedung Baru RSUD Kota Bekasi Segera di Gunakan

Gedung Baru RSUD kota Bekasi
Gedung Baru RSUD kota Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi, mulai  dioperasikan pada Juni mendatang dengan 36 ruang inap. Gedung baru berlantai  8 ( Tower Dua ) dibangun dengan dana APBD 2014. Meski bangunan RSUD sudah lama selesai, tapi tak bisa langsung digunakan karena harus melengkapi peralatan berupa alat kesahatan (alkes), serta  Sumber Daya Manusia (SDM)  nya.

" Kalau semua perlengkapan sudah lengkap seperti alat kesehatan (Alkes), mebeler, kita tinggal menunggu penambahan dokter dan karyawan. Untuk dokter dan karyawan kita butuh sekitar 70 dokter berikut  karyawan. Rencananya pada Juni depan akan dioperasikan, meski hanya 36 ruang rawat inap ,"ujar Dirut RSUD Bekasi Titi Masrifahati kepada Dakta.

Menurutnya dengan dioperasikanya gedung baru RSUD 8 lantai, diharapkan akan mengurangi beban di gedung lama yang saat ini sudah tidak dapat menampung pasien .

" Memang pasien rawat inap sudah sangat banyak, makanya banyak yang tidak kebagian kamar, karena itu akan di siapkan papan untuk menerangkan jumlah kamar dan kondisi pasien biar tidak ada salah informasi ,"ungkapnya lagi.

Rencananya RSUD Kota Bekasi juga akan ditingkatkan statusnya menjadi tipe A, sekelas RS Hasan Sadikin Bandung Jawa Barat.

" Kita akan tambah untuk tower dua di jalan Mayor Oking dananya sudah ada Rp 105 miliar. Tower ini dihubungkan dengan jembatan ke gedung sekarang dan tower tiga juga akan di bangun di samping tempat parkir gedung RSUD ," paparnya  menjelaskan..

Selain itu pemerintah Kota Bekasi juga kembali berwacana akan membangun jalan penghubung antara jalan Juanda sampai RSUD tepatnya di sisi kali bekasi sebelah kantor Pegadaian .

" Untuk memper mudah akses karena saat ini macet di jalan pramuka juga akan di buka jalan tembus sebagai penghubung ke RSUD ," sambungnya .

Titi Masrifahati berharap kedepan RSUD Kota Bekasi akan mampu melayani pasien dari Kota Bekasi dengan lebih baik.

" Doakan dan dukung kami, pemerintah Kota Bekasi secara bertahap akan membangun fasilitas demi kenyamanan masyarakat ,"pungkas Titi.**

 

Reporter  : Warso Sunaryo

Editor :
- Dilihat 5994 Kali
Berita Terkait

0 Comments